Zidane Minta Messi Tidak Tinggalkan Barcelona

VIVA   –  Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berharap Lionel Messi tidak meninggalkan Barcelona. Zidane menyebut, eksistensi Messi mengangkat reputasi LaLiga sebagai salah satu liga terbaik di dunia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Messi dikabarkan menolak perpanjang kontrak di Barcelona. Dia dikabarkan sudah memberitahukan rencana tersebut ke presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, ” kata Zidane menanggapi isu Messi bakal hengkang dari Barcelona, bagaikan dilansir Tribal Football, Sabtu 4 Juli 2020.

“Kami tidak mengharapkan tersebut (Messi pergi). Karena dia ada di Liga ini, dan awak menginginkan yang terbaik di sini, ” lanjut pelatih asal Prancis tersebut.

Hubungan Lionel Messi dengan Barcelona memang kembali menjadi sorotan. Messi dikabarkan menumpukan untuk memperpanjang kontraknya di Camp Nou yang akan habis di dalam 2021 mendatang.  

Messi dan Barcelona sebelumnya telah melakukan pembicaraan untuk memperpanjang kontrak kerjasama. Namun kemudian Messi menganulir semua pembicaraan yang sudah berlaku.  

Kabarnya, persoalan di luar lapangan yang membuat Messi enggan memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Pemain internasional Argentina tersebut kabarnya tidak sering dengan media di Spanyol.  

Media di Spanyol menuduh Messi sebagai penyebab kaum kekacauan di Barcelona. Seperti perkara pemecatan Ernesto Valverde dan kontroversi dengan Eric Abidal. Direktur Barcelona.

Di sisi lain, Messi dikabarkan juga tidak tenang dengan skuat Barcelona musim itu. Messi menilai, Barcelona musim ini kurang kompetitif sehingga upaya menjaga gelar juara menjadi sulit.  

Barcelona terancam urung mempertahankan gelar juara. Real Madrid saat ini memimpin puncak klasemen LaLiga dengan 74 poin, pada mana Blaugrana tertinggal empat nilai dengan lima laga tersisa.  

Baca selalu:

Gawat, Lionel Messi Ancam Tolak Perpanjangan Persetujuan
Barcelona Patut Cemas, Messi ke ManCity Bukan Cuma Isapan Jempol
Klub Tujuan Messi Bukan ManCity, Tapi Ada dalam Argentina

Matthew Collins

Back to top