Zidane Bertahan di Madrid, 4 Pemain Ini Bakal jadi Korban

VIVA â€“ Zinedine Zidane hampir pasti bertahan di Real Madrid musim depan. Kepastian tersebut membuat masa depan empat pemain bintang Los Blancos terancam.

Keempat pemain tersebut adalah James Rodriguez, Gareth Bale, Mariano Diaz, dan Luka Jovic. Keempatnya menjadi surplus dalam skuad Los Blancos saat ini.

Ya, sudah bukan rahasia lagi jika Zidane “bermasalah” dengan Rodriguez dan Bale. Kedua pemain itu bahkan sampai ditinggalkan Zidane dalam beberapa laga terakhir Madrid.

Sementara, Jovic memang dikenal bengal lantaran kerap melanggar aturan klub utamanya soal karantina mandiri demi mencegah penularan virus corona COVID-19. Dia meninggalkan Spanyol hanya untuk bertemu dengan kekasihnya. Hanya Mariano Diaz yang dirasa tak memiliki masalah namun dia kalah saing dengan sederet penyerang lain.

Gelandang Real Madrid, James Rodriguez

Namun, yang membuat pusing Madrid lantaran kesulitan menemui peminat dari para pemain tersebut. Sebab, mereka memiliki gaji yang tinggi meski harga jualnya sudah tak lagi semahal dulu.

Madrid membanderol James Rodriguez seharga 25 juta euro. Tapi, dia digaji sebesar 8 juta euro per tahun yang membuat klub peminat, seperti AC Milan, Inter Milan, Benfica, dan Manchester United, berpikir untuk meminangnya.

Pun dengan Bale. Pemain berpaspor Wales itu saat ini dibayar 17 juta euro per tahun. Sebuah nominal yang sangat tinggi, bahkan bagi Tottenham Hotspur yang dikabarkan ingin memulangkannya.

Dikutip Marca, penjualan para pemain tersebut sangat berarti bagi keuangan El Real yang saat ini tengah jor-joran dalam merenovasi Santiago Bernabeu. Kepergian mereka akan mengurangi beban gaji dan bisa digunakan membeli pemain baru.

Selain itu, Madrid juga bisa menguruskan skuad saat ini yang dihuni 37 pemain. Tak cuma mereka, nantinya akan ada sekitar 11 pemain yang bakal “didepak” dengan cara dipinjamkan atau dijual, termasuk Luka Modric.

Baca juga

Waduh, Sane Tak Sengaja Bocorkan Transfer Wonderkid Jerman ke Chelsea

Real Madrid Sudahi Teka-teki Masa Depan Zidane

Matthew Collins

Back to top