Tottenham Curi Poin, Chelsea Gagal Kangkangi LIverpool

VIVA   –  Duel panas tersaji di Stamford Bridge. Tim tuan rumah Chelsea melayani pemuncak klasmen Premier League tatkala Tottenham Hotspur, Minggu 29 NOvember 2020.

Chelsea tepat menggempur. Ancama diberikan Hakim Ziyech pada menit ke-2 melalui tendangan setengah voli dari jarak jauh. Namun, bola masih mampu diamankan kiper Spurs Hugo Lloris.

Pada menit ke-9, Spurs mengancam melalui serangan balik. Konsolidasi Son dan Kane meneruskan sasaran ke Bergwijn di dalam kotak penalti. Tapi, tendangannya masih tipis di atas mistar gawang.

Chelsea mampu mencetak lulus pada menit ke-11. Sepakan menjulai Timo Werner dari dalam tempat penalti meluncur mulus ke di dalam gawang. Namun, hakim garis mengangkat bendera pertanda offside.

Benjamin Mendy melakukan penyelamatan terang pada menit ke-15 setelah mengamankan tendangan akurat Serge Aurier.  

Dalam menit ke-38, Chelsea kembali mengancam. Umpan silang Hakim Ziyech disambut sontekan akrobatik Tammy Abraham, tapi bola belum mengarah tepat bahan.

Pada sisa periode yang ada, kedua tim berhasil menciptakan sejumlah peluang. Namun, sebab penyelesaian akhir yang kurang suntuk belum ada gol yang tercipta.

Di babak ke-2, Chelsea mendominasi. Peluang pertama didapat berawal dari Reece James yang melepaskan umpan ke kotak penalti menit ke-52. Tapi, Tammy Abraham gagal mengonversikannya menjadi gol setelah sontekannya melebar.

Ziyech kembali mengancam pada menit ke-69. Namun, tembakannya dari luar kotak penalti masih tipis di atas mistar gawang.

Perut menit kemudian, giliran Timo Werner. Sayangnya, tembakan kaki kanan dari arah sebelah kiri kotak 16 memanfaatkan umpan Mason Mount sedang dapat diamankan Lloris.

Pada menit ke-80, Mason Mount melepaskan tembakan keras dari asing kotak penalti. Bola meluncur lebat ke gawang, namun Lloris masuh cekatan untuk menepisnya.

Tottenham bukan tanpa peluang. Namun, penyelesaian simpulan dan penampilan mantap  Edouard Mendy membuat tak ada gol yang tercipta hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Tottenham masih duduk di puncak klasemen dengan poin 21 dari 11 laga. Sedangkan Chelsea tak beranjak di peringkat ketiga dengan poin 19. Mereka gagal mengangkangi Liverpool di peringkat kedua dengan pokok 21.

Susunan Pemain:  

Chelsea: Edouard Mendy (GK); Reece James, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Mason Mount; Hakim Ziyech (K. Havertz 83′), Tammy Abraham (O. Giroud 79′), Timo Werner (C. Pulisic 74′).

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (GK); Serge Aurier, Joe Rodon, Eric Dier, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Son Heung-min, Tanguy Ndombele (G. Lo Celso 65′), Steven Bergwijn; Harry Kane.

Matthew Collins

Back to top