Tinggalkan Barcelona, Jawaban Messi atas Tantangan Ronaldo

VIVA   –  Lionel Messi sudah mengungkapkan niatnya buat meninggalkan Barcelona. Pemain 33 tahun ini sudah berkirim surat pada manajemen Blaugrana perihal keinginannya membiarkan klub yang dibelanya sejak 2004 tersebut.

Sejumlah faktor disebut sebagai penyebab Messi mau hengkang. Hasil buruk musim berantakan dan ketidakcocokan dengan pelatih anyar, Ronald Koeman ditengarai memperkuat rencana La Pulga.

Dalam luar itu, sebenarnya ada faktor lain yang mendukung Messi hengkang. Yakni, rivalitasnya dengan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

(Baca juga:   Murus, Isi Surat Pengunduran Diri Messi dari Barcelona)

Ronaldo sudah membuktikan diri mampu menaklukkan empat liga yang berbeda pada Eropa. Pemain 35 tahun ini sudah memperkuat Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Berbeda dengan Ronaldo yang sudah “teruji”, Messi sewajarnya masih terpaku dengan zona tenteram. Barca menjadi satu-satunya klub sepanjang karier profesionalnya.

Ronaldo sudah berkali-kali menantang Messi untuk pindah klub. Sesuai pada Desember 2018 silam, CR7 menantang Messi berkarier di Italia.

“Saya ingin dia (Messi) sampai ke Italia suatu hari belakang. Saya berharap dia menerima tantangan saya. Tapi jika dia suka di sana (Barcelona), maka hamba akan menghormatinya, ” ujar Ronaldo dikutip Express.

“Tidak, tidak agak-agak (merindukan Messi), dia yang merindukan saya. Saya sudah bermain pada Inggris, Spanyol, Italia, Portugal, & tim nasional, saat dia masih terus berada di Spanyol, ” lanjutnya.

Lalu di dalam Agustus 2019, tantangan serupa diungkapkan Ronaldo. Ronaldo merasa lebih berkuasa dari Messi karena merebut Bon Champions dengan klub berbeda.

“Perbedaan antara saya secara dia (Messi) adalah saya memimpin Liga Champions dengan klub bertentangan. Saya juga telah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions, enam kali berturut-turut. Ada banyak pemeran yang memenangkan gelar ini selama lima kali. Dan, saya mengidentifikasi diri saya dengan kompetisi ini, ” ujar Ronaldo dalam ramah dengan DAZN.

Baca juga:

Bikin Panas, Ronaldo Tantang Messi Main dalam Italia

Lagi, Ronaldo Tantang Messi Pindah Klub

Matthew Collins

Back to top