Tersebut Daftar Belanja Barcelona usai Diskusi dengan Messi

VIVA   –  Setelah polemik dengan Lionel Messi selesai, setidaknya untuk saat ini, Barcelona kini bisa fokus menyusun skuadnya untuk musim baru. Barcelona pun sudah menyiapkan daftar biaya di musim panas ini.

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Selasa 8 September 2020, Barcelona memprioritaskan pemain pada posisi striker dan bek tengah pada bursa transfer musim radang ini.  

Baca:   Messi Akhirnya Gabung Latihan Barcelona, Datang Kepagian

Andai ada pemain di posisi lain bisa didatangkan, itu karena klub telah berhasil melepas sejumlah gede pemain mereka sendiri terlebih awal.

Target utama Barcelona untuk bursa transfer saat ini adalah Lautaro Martinez. Penyerang itu telah memberitahu Inter Milan tentang keinginannya untuk bermain di Camp Nou.

Mengucapkan:   Barcelona Akan Hancur kalau Cuma Andalkan Messi

Hanya sekadar sejauh ini, raksasa Italia tersebut tidak bersedia menerima tawaran dengan lebih rendah dari 111 juta euro yang ditawarkan Barcelona buat pemain muda asal Argentina itu.  

Barcelona sendiri belum taat dengan niatnya mendatangkan Lautaro. Namun di saat yang sama, mereka sedang mempertimbangkan opsi lain bila Lautaro tetap bertahan di Inter Milan.  

Baca:   Leganya Pemimpin LaLiga Batal Perang dengan Lionel Messi

Mantan kartika Manchester United, Memphis Depay dengan pernah bekerjasama dengan Ronald Koeman di level internasional bersama Timnas Belanda, adalah salah satu preferensi lain jika Lautaro gagal didapat.  

Prioritas lain Barcelona musim panas ini adalah mendatangkan pemain di posisi bek tengah. Mereka yakin bisa menemukan jalan keluar untuk melepas Samuel Umtiti dan Jean-Clair Todibo terlebih dulu.

Menangkap:   Bukti Keluarga Maka Alasan Utama Messi Bertahan dalam Barcelona

Saat tersebut, Barcelona sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk merekrut Eric Garcia sebab raksasa Inggris, Manchester City. Tetapi negosiasi memakan waktu lebih lama dari yang dijadwalkan.  

Koeman, sementara ini tidak takut menggunakan pemain lain seolah-olah Junior Firpo sebagai bek sedang sementara jika dia membutuhkan basi untuk Gerard Pique dan Clement Lenglet.  

Pada sisi lain, Koeman juga ingin membawa Georginio Wijnaldum ke Camp Nou. Gelandang itu dihargai 15 juta euro oleh Liverpool serta dengan opsi tambahan barter sebanyak pemain milik Barcelona.

Matthew Collins

Back to top