Tak Perlu Lama-lama di Chelsea, Pulisic Patut ke Madrid atau Barcelona

VIVA   –  Pelatih Timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter, mendukung Christian Pulisic untuk bermain di Real Madrid atau Barcelona. Berhalter menilai gelandang yang kini membela Chelsea itu sudah cukup kualitasnya berkostum perut tim besar tersebut.

Pulisic bergabung dengan Chelsea pada musim panas lalu setelah ditransfer dari Borussia Dortmund sebesar £58 juta. Semusim di Stamford Bridge, kariernya terbilang cukup bagus meskipun cukup sering memulai laga dari bangku cadangan.

Lamun demikian, dia mampu mencatatkan 34 laga yang dilengkapi dengan 11 gol. Penampilannya tak jarang menjadi penentu kemenangan The Blues.

Padahal, usianya masih 21 tahun. Namun, dia bisa menjadi pemimpin di garis tengah Chelsea ketika dipercaya direktur Frank Lampard untuk bermain.

Fakta itulah yang membuat Berhalter percaya jika ke depannya Pulisic bisa membela tim yang lebih besar lagi seperti Madrid atau Barca. Sebab, dia memiliki kemampuan istimewa yang membuatnya pantas berkostum salah satu dari perut raksasa Spanyol tersebut.

“Di usia 21 tahun, dia adalah pemimpin di Chelsea. Tersebut bukanlah hal biasa ada pemeran dari Bundesliga ke Premier League dan membuat dampak instan, ” kata Berhalter dikutip Marca.

“Dia cepat beradaptasi dengan intensitas dan permainan fisik di Inggris. Jika dia bisa langsung mempertahankan level ini, dia mampu bermain untuk klub yang bertambah besar seperti Bayern Munich, Barcelona, dan Real Madrid, ” jelasnya.

Matthew Collins

Back to top