Sudah Farias, Giliran Marko Simic dengan ‘Pulang’ ke Jakarta

VIVA   –  Persija Jakarta mulai merancang amunisinya jelang bergulirnya kembali Bon 1 2020. Usai pelatih Sergio Farias yang datang, kini giliran bomber andalan Marko Simic dengan “pulang” ke Jakarta.

Sejatinya, Simic sudah tiba semenjak Kamis 3 September 2020. Tetapi, dia masih mendapatkan jatah reses lantaran jarak penerbangan yang jauh dan memakan waktu lama sebab Kroasia.

Tak cuma itu, Simic juga masih kudu menjalani tes swab demi menyelenggarakan protokol kesehatan. Bersama Farias, keduanya akan dijadwalkan melakukan tes swab.

“Marko Simic sejak kemarin siang sudah tiba di Jakarta. Namun dia belum bisa langsung bergabung sebab harus menjalani tes swab terlebih dahulu, ” ujar Presiden perkumpulan, Mohamad Prapanca, dikutip situs sah Persija.

Para pemain Persija Jakarta merayakan gol Marko Simic

“Kami juga mempersilakan Simic untuk beristirahat setelah melalui penerbangan yang panjang. Setelah semua prosedur dilalui, Simic akan langsung bersepakat dengan tim, termasuk juga Sergio Farias, ” tambahnya.

Libur yang cukup panjang membuat kondisi fisik pemain 32 tahun itu dikhawatirkan meluncur. Namun, Prapanca meyakini jika Simic adalah atlet profesional yang mampu menjaga kondisi tubuhnya tetap prima.

“Kami yakin dia akan kembali berlatih bersama tim dengan kondisi yang tidak jauh berbeda dibanding sebelumnya, ” tutur Prapanca.

Matthew Collins

Back to top