Skuad Lapis Kedua Manchester City Pelik Payah Kalahkan Bournemouth

VIVA   – Manchester City menghadapi Bournemouth dalam musabaqah putaran ketiga Piala Liga Inggris 2020/2021, di Etihad Stadium, Jumat 25 September 2020 dini hari WIB. Di laga tersebut, skuad lapis kedua ManCity susah pelik mengalahkan Bournemouth dengan skor 2-1.

Di awal pertarungan, ManCity mencoba mengambil inisiatif penguasaan bola. Namun, rapatnya pertahanan Bournemouth membuat The Citizens kesulitan menciptakan peluang.

Usaha ManCity untuk mencetak gol akhirnya terbentuk di menit ke-18. Pemain berumur 17 tahun, Liam Delap lulus membobol gawang Bournemouth setelahg menggunakan umpan terukur dari Phil Foden.

Meski menguasai jalannya pertandingan, ManCity bahkan kebobolan pada menit ke-22. Ialah Sam Surridge yang berhasil me gol bagi Bournemouth setelah memaksimalkan skema serangan balik.

Dalam waktu yang tersisa pada babak pertama, ManCity tetap hadir dominan dengan memenangkan penguasaan bola. Namun, hingga peluit panjang keterangan turun minum dibunyikan, skor 1-1 tidak berubah.

Pada babak kedua, ManCity tetap mengambil alih penguasaan bola. Akan tetapi, mereka kerap kesulitan dalam melayani penyelesaian akhir lantaran skuad dengan diturunkan didominasi pemain muda.

Manajer The Citizens, Pep Guardiola perlahan memasukkan bintangnya seperti Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling untuk menaikkan daya gedor. Hasilnya, Bournemouth berangkat kerepotan pada pertengahan babak kedua.

Gol yang dinanti ManCity akhirnya terwujud pada menit ke-76. Phil Foden dengan cemerlang sukses melesatkan bola ke gawang Bournemouth lewat tendangan pelannya.

Di sisa waktu, The Citizens berusaha mencari gol bunga. Namun, peluang yang mereka batal menjadi gol karena disiplinnya pertahanan Bournemouth.

Sementara itu, tim tamu semakin kesulitan buat mencari celah melakukan serangan. Bournemouth dipaksa terus bertahan tanpa mendapatkan kesempatan untuk melancarkan serangan pulih.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan oleh wasit, ManCity sukses mengunci hasil 2-1 atas Bournemouth. Atas hasil ini, The Citizens berhak meluncur ke babak 16 besar dan akan menghadapi Burnley.

Susunan pemain

Manchester City: Zack Steffen (PG); Kyle Walker, Eric Garcia, Taylor Harwood-Bellis; Phil Foden, Rodri (Kevin De Bruyne 61′), Tommy Doyle (Raheem Sterling 67′), Adrian Bernabe (Benjamin Mendy 37′); Ferran Torres, Riyad Mahrez; Liam Delap.

Bournemouth: Mark Travers (PG); Lloyd Kelly (Jordan Zemura 28′), Nnamdi Ofoborh, Jack Simpson; Adam Smith, Lewis Cook, Dan Gosling, Philip Billing, Diego Rico (Steve Cook 64′); David Brooks; Sam Surridge.

Matthew Collins

Back to top