Sialnya Liverpool: 2 Gol Dianulir, 2 Penalti dan Bobol di Menit Akhir

VIVA   –  Kerugian menimpa Liverpool di pekan ke-10 Premier League  2020/2021 saat beradu dengan Brighton & Hove Albion pada Sabtu malam WIB 28 November 2020. Di duel tersebut, Sadio Mane cs ditahan imbang 1-1.  

Hadir di American Express, di akan kertas Liverpool diunggulkan bakal keluar sebagai pemenang. Realita itu tampak saat menjalani laga, The Reds dominan sejak menit awal walaupun bermain di laga tandang.  

Sayang keberuntungan tak berpihak kepada mereka. Sejumlah jalan yang dilakukan mentok karena kesimpulan wasit.  

Ada dua gol yang dianulir oleh wasit, yang mula-mula saat Mohamed Salah menciptakan gol di menit ke-33. Wasit tidak mengesahkannya setelah dia mengecek VAR dan dinyatakan offside.  

Photo:

  • Daily Mail

Gol asing yang dianulir adalah di menit ke-82, kali ini Sadio Mane yang mencetak gol lewat sundulan sempurna ke sudut gawang. Roman gol itu lagi-lagi dinyatakan offside.

Tersedia juga 2 penalti yang dikasih pengadil lapangan. Terjadi di depan laga, tepatnya di menit ke-20 setelah Connolly dijatuhkan di tempat terlarang beruntung Neal Maupay yang dipercaya sebagai algojo gagal menutup tugas.  

Hukuman kembali diberikan di akhir pertarungan, Andrew Robertson dianggap melakukan pengingkaran kepada Danny Welbeck. Kali itu Pascal Gross tidak menyia-nyiakan jalan dan berbuah gol

Satu gol Liverpool di sabung ini diciptakan oleh Diogo Jota di menit ke-60. Skor 1-1 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Matthew Collins

Back to top