Serba banyak Antwerp Vs Tottenham Hotspur, Mourinho Bisa Lebih Menderita

VIVA   –  Royal Antwerp vs Tottenham Hotspur dengan berlangsung di Bosuilstadion dalam lanjutan Grup J Liga Europa, Jumat dini hari WIB 30 Oktober 2020 berakhir menyakitkan bagi awak tamu. Skuad asuhan Jose Mourinho dipaksa menyerah dengan skor 0-1.

Gol semata tunggal pada pertandingan ini dicetak sebab gelandang Royal Antwerp, Lior Refaelov ketika pertandingan memasuki menit 29. Setelah itu, Tottenham mencoba jaga tapi tak mampu memecah kebuntuan.

Pelatih Royal Antwerp, Ivan Leko menilai seharusnya sedang bisa menang dengan skor bertambah baik. Banyak peluang emas dengan didapat anak asuhnya, tapi sayang tak bisa dimaksimalkan menjadi gol.

“Saya tidak bisa berbuat apa-apa selain senang dengan apa yang saya lihat dari tim malam tersebut. Mungkin ini adalah penampilan utama kami di musim ini. Seharusnya malam ini kami bisa lulus 2-0 atau 3-0, ” ujar Leko, dikutip dari laman sah UEFA.

Bek Serba banyak Antwerp, Ritchie De Laet pula merasakan kesenangan bisa mengalahkan Tottenham. Sepanjang 90 menit, dia menilai para pemain memberikan kemampuan yang maksimal.

“Apa dengan kami berikan di lapangan asing biasa. Kami berjuang keras, kami memberikan semuanya untuk bisa memenangkan setiap duel. Ini adalah kemajuan yang pantas kami dapatkan, ” tuturnya.

Refaelov sebagai pencetak gol memandang kemenangan Royal Antwerp atas Tottenham menjadi sinyal bahaya bagi pesaing lain. Sepakbola Belgia layak untuk mendapatkan rasa hormat.

“Kami menjamu salah satu tim utama di Eropa. Sepakbola Belgia tentu akan mendapatkan banyak rasa salut setelah pertandingan ini, ” katanya.

Dari kubu Tottenham, Mourinho memang betul-betul kecewa tidak bisa membawa pulang poin sebab lawatan kali ini. Bahkan semasa pertandingan dia sudah menunjukkan kekesalan.

Usai turun minum, Tottenham langsung melakukan empat pancaroba pemain. Dan yang kelima dilakukannya pada menit 58. Itu menjadi tanda jika strateginya tak berjalan dengan baik.  

Matthew Collins

Back to top