Senasib dengan Bayern Munich, PSG Terdepak dari Puncak Klasemen

VIVA   –    Sejumlah kejutan ternyata mewarnai liga-liga top Eropa akhir pekan berserakan. Selain Bayern Munich yang kehilangan puncak klasemen Bundesliga, hal sebentuk dialami Paris Saint-Germain (PSG) pada Ligue 1.

Bila Bayern harus merelakan puncak klasemen ke tangan Bayer Leverkusen, PSG harus rela disalip Lille. Situasi ini terjadi usai Les Parisiens takluk 0-1 dari Olympique Lyon  di Parc des Princes, Senin dini hari WIB, 14 Desember 2020.

Baca selalu:   Bayer Leverkusen Ngeri Minus Kai Havertz, Depak Bayern lantaran Puncak

Dilansir Soccerway, kekalahan ini membuat PSG turun ke posisi ke-3. Puncak klasemen kini ditempati Lille yang menang 2-1 atas Bordeaux di Stade Pierre-Mauroy.

Dua gol Lille dicetak oleh Jonathan Bamba (17′) dan Jose Fonte (45′). Bordeaux sempat menyelaraskan kedudukan lewat Toma Basic (89′).

Lille memimpin klasemen dengan 29 pokok dari 14 laga. Mereka memiliki poin sama dengan pesaing terdekat Lyon, namun unggul selisih gol.

PSG melorot ke peringkat ketiga. Les Parisiens menggabungkan 28 angka.

Tak hanya itu, PSG juga harus kehilangan bintang andalan Neymar, di waktu cukup lama. Pemain universal Brasil tersebut cedera setelah  dilanggar dengan keras oleh bek Lyon, Thiago Mendes.  

“Dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan, Neymar mengalami cedera pergelangan kaki yang bengkok saat melawan Lyon, akhir pekan lalu, ” tulis pernyataan resmi PSG.  

Matthew Collins

Back to top