Sedia Tinggalkan MU Demi Piala Eropa, Henderson Dikejar Tim Promosi

VIVA   –  Kiper Manchester United, Dean Henderson, bersiap meninggalkan Setan Merah perlu menjaga asa dipanggil Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Dia diincar dua klub, yakni Leeds United dan Brighton and Hove Albion.

Henderson baru saja memperpanjang kontraknya bersama MU pada musim panas lalu. Kiper masa depan Timnas Inggris tersebut akhirnya mencatatkan penampilan perdananya bakal Setan Merah setelah menjalani zaman peminjaman selama lima musim.

Namun, keputusan kembali ke Old Trafford tampaknya mulai disesali oleh Henderson. Bagaimana tidak, tempat cuma jadi pelapis David de Gea dan baru mencatatkan tiga penampilan.

Situasi tersebut jelas bukan yang dibayangkan oleh Henderson. Terlebih, dia sedang mengincar satu tempat di Piala Eropa 2020 yang akan dihelat pada Juni 2021.

Andai tetap bertahan di MU, menit bermainnya akan menyusut drastis. Membuat peluangnya untuk dipanggil The Three Lions semakin menipis.

Dikutip The Sun , kiper 23 tahun itu pun sedang memikirkan untuk kembali pergi dengan kedudukan pinjaman. Dia ingin mencari perkumpulan yang bisa memberinya menit bermain lebih banyak ketimbang MU.

Leeds United dan Brighton kabarnya jadi perut klub terdepan yang menginginkan jasanya. Mereka akan mengajukan proposal peminjaman pada bursa transfer musim santai, Januari mendatang.

Akan tetapi, ada potensi MU tak bahan melepasnya. Pasalnya, Sergio Romero yang selama ini jadi deputi De Gea juga sedang bersiap buat pergi.

Matthew Collins

Back to top