Saat Memalukan De Gea Jadi Target ‘Mulut Kotor’ Pemain Madrid

VIVA   –  Kiper Manchester United, David de Gea sedang menjadi sorotan menyusul performa minornya di beberapa laga terakhir Setan Merah. Ternyata performa jebloknya ini juga terjadi di beberapa musim ke belakang, lupa satunya di musim 2018 yang membuat kiper asal Spanyol tersebut dipermalukan oleh pemain Real Madrid, Marco Asensio.

Era itu Asensio terang-terangan mengejek De Gea dengan sebutan ‘Karius’ pada lorong pemain ketika kedua tim bertemu di laga pra musim. Sebutan Karius untuk De Gea dilatar belakangi penampilan jeblok De Gea di Piala Dunia 2018.
Baca juga:   Jadwal Pertandingan Sepakbola Dini Hari Nanti, Ada Liverpool dan MU

Statistik FIFA  saat itu menyatakan De Gea adalah kiper dengan penyelamatan terburuk di Beker Dunia 2018. Total   dia menerima tujuh tembakan dan enam antara lain berbuah gol. Hanya satu yang berhasil diselamatkan.  

Dalam gambar dengan durasi 19 detik tersebut, dilansir Footy Humour, Asensio berteriak ‘karius karius’ saat kedua tim tengah berjalan di lorong pemeran.

Untuk diketahui, De Gea sendiri baru-baru tersebut melakukan blunder yang merugikan timnya. Dia disoroti akibat dua blunder saat MU menghadapi Chelsea pada ajang Piala FA, 20 Juli 2020 lalu.  

Di laga dengan berakhir dengan kekalahan MU 1-3 ini, De Gea tidak pengaruh membendung sepakan Olivier Giroud dalam gol  pembuka dan juga kandas mengantisipasi tendangan jarak jauh Mason Mount.  

Matthew Collins

Back to top