Rakitic Larang Messi Tinggalkan Barcelona, Itu Alasannya

VIVA   –  Bekas gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, memberikan saran pada Lionel Messi terpaut keputusannya yang mau meninggalkan Camp Nou. Rakitic mengisyaratkan untuk berpendapat dua kali jika ingin melupakan Barcelona.

Seperti diketahui, hingga saat ini masa pendahuluan Messi dengan Barca masih suram. Meski kubu Barcelona sudah melaksanakan pertemuan dengan ayah Messi, Jorge Horacio, tapi diyakini sang mahabintang tetap ingin meninggalkan Camp Nou.

Messi sudah jengah dengan manajemen yang bobrok & kerap salah mengambil keputusan pada bursa transfer. Imbasnya, prestasi Blaugrana semakin menurun tiap musimnya.

Kendati demikian, Rakitic menyebut pemain 33 tahun itu sepantasnya mempertimbangkan keputusannya untuk pergi dari Camp Nou. Sebab, Barca adalah klub impian pemain terbaik dunia.

Sederet pemain ulung seperti Ronaldinho, Luis Figo, Thierry Henry, juga Zlatan Ibrahimovic, pernah merasakan berseragam Azulgranas. Maka, pemeran asal Kroasia itu menilai tersedia baiknya jika pemain asal Argentina itu bersabar dan bertahan jawab membawa Barca kembali meraih hasil di level domestik dan Eropa.

“Pilihan pertama dan terbaik untuk semua pemain selalu Barca. Bagiku, pilihan pertama selalu berada di Barcelona, ” ujar pemain 32 tarikh dikutip Mirror.

“Setiap pemain harus melakukan analisisnya tunggal dan saya percaya ini adalah momen saya (untuk pergi). Barang apa yang Messi dan pemain jika lakukan saat ini, sebaiknya Kamu tanyakan pada mereka, ” jelasnya.

Sebenarnya, ada kabar terbaru yang menyebutkan Messi 90 persen bakal bertahan di Blaugrana untuk menyelesaikan kontraknya hingga musim depan.

Situasi itu bisa merugikan Barca. Messi bisa meninggalkan Barca dengan status luput transfer musim depan. Namun, membekukan Messi setahun bisa saja mengganti pemikiran sang megabintang dan nantinya menandatangani kontrak baru.

Tapi tetap saja pemain 33 tahun diprediksi bakal meninggalkan persatuan yang sudah dibelanya selama dekat 20 tahun.

Saat ini, Rakitic sudah kembali ke Sevilla. Namun, tak disebutkan berapa nominal transfer Rakitic ke Sevilla.

Matthew Collins

Back to top