PSBB Total di Jakarta, Bhayangkara FC Diminta Keluar Kandang

VIVA   –  Operator Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru meminta Bhayangkara untuk mencari stadion untuk menjadi kandang di lanjutan kompetisi.  

Hal tersebut tak lepas dari rencana Negeri Provinsi DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Mutlak mulai Senin 14 September 2020.  

Awalnya, klub-klub Liga 1 2020 yang berkecukupan di Pulau  Jawa diperbolehkan berlaku di kandang masing-masing. Dan, Bhayangkara sempat berencana untuk menggunakan homebase mereka Stadion PTIK, Jakarta.

Skuad Bhayangkara FC di Liga 1 2020

Baca Juga:   Memalukan, Klub Indonesia Tak Kebagian Jatah di Liga Champions Asia

Namun, untuk mengantisipasi hal-hal terburuk karena adanya PSBB, LIB meminta Bhayangkara buat pindah kandang dari Jakarta.  

“Adanya PSBB di Jakarta, tentu membuat Bhayangkara FC bakal terkena dampaknya. Kami sudah melakukan komunikasi ke mereka, ” kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita, Jumat 11 September 2020.

“Mudah-mudah ada jalan keluar. Kira-kira kalau PSBB berlangsung sampai 1 Oktober, Bhayangkara FC sekarang-sekarang kudu siap-siap untuk pindah (home base), ” sambungnya.

Lukita berharap Bhayangkara dapat segera mengikat sikap agar LIB dapat menyesuaikan jadwal yang telah dirilis sebelumnya.  

“Dari bagian internal Bhayangkara FC kemana pindahnya mudah-mudahan ada informasi yang bertambah cepat kami dapatkan. Dengan begitu, tidak berpengaruh kepada jadwal. Intinya, kami siap kalau ada modifikasi karena adanya peraturan PSBB, ” ucapnya.

Liga satu 2020 akan kembali bergulir di 1 Oktober 2020 setelah ditangguhkan sekitar enam bulan karena pandemi COVID-19. Seluruh laga lanjutan Asosiasi 1 digelar di Pulau Jawa.

Pemain Bhayangkara FC

Baca Juga:   Bon 1 2020 Tanpa Degradasi Maka Tak Bergengsi?

Bagi klub yang berasal daripada luar Pulau Jawa, PT Gabungan Indonesia Baru (LIB), menyiapkan Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan Stadion Sultan Agung, Bantul.

Adapun pertandingan pembuka akan mempertemukan tuan rumah PSS Sleman kontra Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sedangkan Bhayangkara gres akan melakoni pertandingan pada  2 Oktober 2020 melawan Arema FC. Sebelumnya, pertandingan dijadwalkan digelar di Stadion PTIK, Jakarta.

Matthew Collins

Back to top