Persib Bandung Punya PR Besar Jelang Kembalinya Liga 1 2020

VIVA   –  Persib Bandung menyelenggarakan evaluasi pasca kemenangan besar tempat Bandung United dan Mandala Majalengka FC dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pekan lalu.  

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan ada sejumlah order rumah yang harus dibenahi pra tampil di Liga 1 restart. Juru taktik asal Belanda itu menilai timnya masih lambat di melakukan transisi bertahan ke menghajar.

“Di setiap laga harus ada perbaikan. Tentu lantaran pertandingan pertama saya tidak terang apa yang harus diperbaiki. Tapi di laga kedua tentunya sedang harus dibenahi efisiensi transisi dibanding bertahan ke menyerang karena masih terlalu lambat, ” ujar Robert di Bandung.  

Dua pekan ke depan menjelma kesempatan armada Maung Bandung buat memaksimalkan persiapan tim. Apalagi, Persib akan menghadapi lawan berat Madura United, 4 Oktober 2020 nanti.  

“Dalam kurang kesempatan seharusnya mereka bisa lebih cepat dalam menentukan keputusan bagaimana menerjemahkan permainan. Itu yang menurut saya harus diperbaiki dari perlawanan (melawan Bandung United), ” tuturnya.  

Pelatih berusia 65 tahun itu mengagendakan uji coba lagi minggu ini. Rencananya Supardi Nasir cs akan kembali menghadapi Bandung United dan PON Jawa Barat.  

“Akhir pekan aliran kami hanya akan beruji coba melawan PON dan Bandung United lagi, ” ucap mantan arsitek Arema FC.

Matthew Collins

Back to top