Pemeran Terbaik Arsenal Versi Pires, Tidak Thierry Henry

VIVA   –  Pernyataan mengejutkan dibuat oleh mantan penggawa Arsenal, Robert Pires. Dia melupakan Thierry Henry sebagai pemain terbaik Arsenal dan malah menunjuk Dennis Bergkamp.

Pires dan Henry memiliki koneksi yang luar biasa saat keduanya membela Arsenal pada awal 2000-an. Itu termasuk dalam skuad ‘Invicibles’ dalam musim 2003/04 di mana The Gunners menjadi juara Premier League tanpa sekali pun menelan keruntuhan.

Usai membela Awak Meriam London, Pires hijrah ke Spanyol dan berkostum Villarreal di dalam 2006. Semusim setelahnya, giliran Henry yang pindah ke Barcelona.

Dennis Bergkamp

Kendati cukup lama membuang bersama di Arsenal, tapi nyatanya Pires justru tak memilih Henry sebagai rekan setim yang menyesatkan klop dengannya. Pria asal Prancis itu justru memilih Bergkamp yang membuatnya berdecak kagum di atas lapangan.

“Ketika beta bergabung dengan Arsenal pada 2000 saya belajar banyak dari Dennis Bergkamp. Dia adalah otak sejak tim ini dan dia mendirikan segalanya terlihat mudah, ” ujar pria 46 tahun dikutip Mirror.

“Saya menyukai tipe pemain sepertinya. Bergkamp juga merupakan pemain penting bagi Arsene Wenger. Dan untuk saat ini, saya senang menyaksikan Kevin De Bruyne, ” lanjutnya.

Musim ini, Arsenal gagal menunjukkan performa apik untuk bisa bersama-sama di papan atas. Pasukan Mikel Arteta hanya mampu finis dalam peringkat delapan. Hanya saja, itu berhak mentas di Liga Europa lantaran berhasil menjuarai Piala FA usai mengalahkan Chelsea di partai final.

Mengaji juga:   Arsenal ‘Cuci Gudang’, 9 Pemain Bintang Siap Ditendang

Matthew Collins

Back to top