Napoli Melaju di Liga Europa, GANDAR Roma Kena Gulung

VIVA   –  Napoli memastikan langkah ke babak 32 besar Liga Europa. Mereka diketahui bermain imbang secara Real Sociedad dalam laga pada Estadio Maradona, Kamis malam 10 Desember 2020 atau Jumat dini hari waktu Indonesia.

Di pertandingan itu Napoli berhasil unggul duluan. Piotr Zielinski mencatatkan namanya di papan skor pada menit 34. Kedudukan tersebut bertahan sampai turun minum.

Menangkap juga:   Jamu Sociedad, Pembuktian Betapa Ngerinya Napoli di Gelanggang Maradona

Juga butuh kemenangan untuk mampu melaju, Sociedad berjuang keras mengejar ketinggalan. Mereka baru bisa menyelaraskan kedudukan pada menit 90 menggunakan tendangan Willian Jose.

Gol yang membawa keberutungan bagi Sociedad. Sebab hasil imbang yang diraih, akhirnya mengantarkan  mereka selalu lolos bersama Napoli.

Itu tidak lepas dari nasib buruk yang didapatkan  AZ Alkmaar. Di pertandingan lain, wakil Belanda tersebut dikalahkan Rijeka 1-2. Real, kalau menang, tiket ke babak selanjutnya menjadi milik mereka.

Napoli lolos sebagai juara Grup F dengan koleksi 11 poin. Sedangkan Sociedad  berada tepat di bawahnya dengan sembilan poin.

Roma Kena Bantai

Wakil Italia lain, GANDAR Roma harus menuai hasil membatalkan pada laga terakhir fase grup ini. Giallorossi dihantam CSKA Sofia di Stadion Vasil Levski.

Sudah memastikan diri lulus dan menjadi juara di Perserikatan A, Roma lebih banyak menyandarkan penggawa pelapis dalam laga tersebut. Alhasil, mereka pun langsung kecolongan ketika laga baru berjalan 5 menit oleh Tiago Rodrigues.

Photo:

  • twitter. com/OfficialASRoma/

Roma lalu bisa menyamakan kedudukan di menit 22 melalui Tomasso Milanese. Tapi di menit 34, Ali Sowe membawa Sofia kembali memimpin. Skor 2-1 tersebut bertahan sampai mendarat minum.

Babak ke-2, Sowe kembali membobol gawang Remang pada menit 55. Itu menjelma gol terakhir dalam pertandingan tersebut. Il Lupo takluk 1-3.

Matthew Collins

Back to top