Mendesak, Persib Dihantam Badai Cedera Jelang Restart Liga 1 2020

VIVA   –  Kabar buruk melanggar Persib Bandung jelang Liga satu 2020 bergulir lagi. Badai luka menghampiri mereka, sejumlah pemain menjalani masalah.   Kondisi tersebut tentunya merugikan skuat Maung Bandung yang tengah mematangkan persiapan.  

Tercatat, ada empat pemain yang mengalami cedera dan kudu beristirahat untuk jalani pemulihan. Itu adalah Esteban Vizcarra, Fabiano Beltrame, Kim Jeffrey Kurniawan dan Iktikad Paku Alam.  

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan bahwa Teja mengalami cedera hamstring usai beruji coba melawan Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pekan lulus.  

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam

Membaca Juga:   Pansos Ketum PSSI Iwan Bule, Sosok Selalu Ada di Ucapan Terima Kasih

“Teja sedikit tersedia masalah di hamstring di laga sebelumnya jadi kami berhati-hati terhadapnya, karena hamstring bisa menjadi luka yang berbahaya jika ditangani secara baik sejak awal, ” perkataan Robert.  

Sedangkan, Esteban Vizcarra bermasalah dengan lutut kirinya. Pemain kemunculan Argentina ini pun harus absen dalam sesi latihan tim semenjak 31 Agustus 2020.  

Untuk kondisi Kim, Robert menuturkan bahwa pemain berusia 30 tahun itu mengalami cedera dibagian punggung. “Kim mengalami cedera tumpuan dan kami harus memberinya masa untuk istirahat dan dia sedang harus mencari tahu kenapa itu terjadi, ” lanjutnya.  

Selanjutnya, Fabiano Beltrame merasakan tidak nyaman di bagian lututnya. Robert berharap, Fabiano segera reda dan kembali bergabung dengan tim.  

“Hari itu dia (Fabiano) sudah mulai terlihat lebih baik dan saya harap dia bisa kembali berlatih hari Kamis sehingga dia bisa balik bermain di laga berikutnya, “ucapnya.

Pemain Persib Bandung; Kim Kurniawan, Zalnando & Victor Igbonefo

Baca Juga:   Kepalsuannya Dibongkar Habis, Chintya Candranaya Bahkan Tari Ular

Kompetisi musim ini akan balik bergulir setelah enam bulan dihentikan karena pandemi virus COVID-19.

Rencananya, kick off bakal dilangsungkan pada 1 Oktober 2020 dengan mana laga Persebaya Surabaya pada Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta menjadi laga pembuka.

Namun Persib bakal mengawali lanjutan Liga 1 2020 dengan menantang Madura United pada 4 Oktober 2020.
 

Matthew Collins

Back to top