Mbappe Singgung Kiper Terbaik Dunia Jelang Final Liga Champions

VIVA â€“ Bomber Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menyinggung soal kemampuan kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, jelang final Liga Champions di Estadio da Luz, Senin dini hari WIB, 24 Agustus 2020. Baginya, salah satu kiper terbaik asal Jerman itu merupakan tembok besar yang harus ditaklukkan agar keluar sebagai pemenang.

Ini adalah kali pertama Mbappe dan PSG mentas di partai puncak kompetisi tertinggi Benua Biru. Kepastian itu didapat setelah mereka menaklukkan Atalanta dan RB Leipzig.

Tentu, pencapaian ini merupakan sejarah baru bagi perjalanan karier Mbappe dan klubnya. Maka itu, dia tak ingin tren positifnya tercoreng di laga pamungkas.

Kendati demikian, pemuda berpaspor Prancis itu juga sadar, Bayern bukan tim lemah seperti lawan-lawan sebelumnya. Die Roten memiliki pengalaman yang dipadukan dengan sederet pemain berkualitas, salah satunya Neuer.

Meski usianya sudah memasuki 34 tahun tapi status salah satu kiper terbaik di dunia masih pantas disandangnya. Tengok saja aksi Neuer sepanjang musim ini. Bahkan, Barca pun sempat kepusingan membobol gawang kiper yang membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014 itu.

Fakta tersebut menjadi tantangan tersendiri buat Mbappe yang sejauh ini digadang jadi penerus kejayaan Cristiano Ronaldo. Dan dia yakin bisa melewati adangan Neuer untuk bisa mencetak angka buat PSG di laga nanti.

“Neuer adalah salah satu kiper terhebat dalam sejarah sepakbola. Saya selalu berlatih untuk menghadapi dan bermimpi melawan yang terbaik,” ujar Mbappe dikutip situs resmi UEFA.

“Ketika Anda mau jadi yang terbaik, Anda harus mengalahkan yang terbaik,” lanjutnya.

Lebih lanjut, eks penggawa AS Monaco itu juga meyakini PSG memiliki strategi khusus demi meraih kemenangan.

“Kami akan melawan tim besar. Tapi, kami harus bisa bermain dengan gaya sendiri karena itu adalah alasan kami sampai akhirnya bisa mencapai tahap ini,” tutur pemain 21 tahun.

Baca juga: Fakta Mencengangkan Duel Panas PSG Vs Bayern di Final Liga Champions

Matthew Collins

Back to top