Manchester City Rekrut Nathan Ake sejak Tim Degradasi

VIVA   –  Manchester City telah mendapatkan rahmat dari Bournemouth untuk memboyong Nahtan Ake ke Etihad Stadium. Tawaran ManCity sebesar 41 juta poundsterling diterima Bournemouth.

Ake dalam beberapa waktu belakangan itu memang santer dikabarkan bakal bergabung dengan pasukan Pep Guardiola. Pasalnya, Bournemouth musim ini terjerumus ke jurang degradasi.

ManCity memenangkan persaingan dengan sejumlah asosiasi Premier League lainnya yang mau memboyong Ake. Sebelumnya, Ake diminati oleh Liverpool, Everton, Manchester United, hingga klub lamanya, Chelsea.

Ya, sebelum bermain buat Bournemouth, Ake dibuang oleh Chelsea. Pada 2016/2017, dia dipinjamkan semusim, dan akhirnya dipermanenkan  Bournemouth dengan mahar 20 juta poundsterling dalam Juni 2017.

Sejak itu, Ake hampir tidak tergantikan untuk menghuni 11 pertama skuad arahan Eddie Howe. Musim itu dia tampil 29 kali pada Premier League dan mencetak besar gol, serta dua assist. Sayangnya, sumbangan itu tak mampu mendirikan Bournemouth bertahan di Premier League,

Ake nantinya bakal menjadi pendamping Ayemeric Laporte. Guardiola dalam dua musim belakangan ini memang butuh pemeran belakang tangguh setelah kepergian Vincent Kompany. Nicolas Otamendi sudah lulus tua dan rentan cedera sementara Jones Stone masih kurang menetapkan.  

Melansir Metro , Ake bakal diperkenalkan pekan depan bersamaan dengan transfer Ferran Torres. ManCity serupa baru saja menjalin kesepakatan secara Valencia.

Ferran Torres diplot sebagai pengganti Leroy Sane yang hengkang ke Bayern Munich. Torres adalah pemain asli jebolan akademi Valencia. Musim ini dia sudah mendarat dalam 44 laga dengan merekam enam gol serta delapan assist.

Berusia 20 tahun, Torres diketahui bisa bermain dalam sejumlah posisi. Dia bisa menjadi gelandang tengah, winger kanan serta kiri.

Mengucapkan Juga:

Usai Tendang Bokong, Mike Tyson Hancurkan McGregor dengan Sihir Khabib
Kisah Mike Tyson Perhelatan Seks Dihadiri Donald Trump
Respons Aneh McGregor Setelah Dipecundangi Mike Tyson

Matthew Collins

Back to top