Lulus Dramatis, Real Madrid Menangis Kehilangan Gelar

VIVA   –  Real Madrid kudu mengubur dalam-dalam mimpinya membentengi gelar LaLiga musim itu. Nasib buruk menghantam Los Blancos di partai pamungkas kompetisi pada Sabtu suangi 22 Mei 2021.

Bermain di kampung sendiri, Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid yang butuh kemenangan untuk menjaga asa juara, sukses melupuhkan Villarreal. Hanya saja pada perlombaan lain, sang pesaing, Atletico Madrid juga berhasil mendulang poin maksimal atas Real Valladolid.

Sejak permulaan tim asuhan Zinedine Zidane tampak bermain tergesagesa dan gugup. Mencoba menyerobot, justru permainan mereka cerai-berai.

Justru Villarreal yang lulus mencuri gol pada menit 20. Yeremi Pino mengguncangkan jala Madrid dengan sepak terjang dari dalam kotak penalti. Dia mengecoh dua pemeran bertahan dengan kontrol bola apik setelah menerima korban dari Gerard Moreno. 1-0 untuk keunggulan kubu tamu.

Madrid lalu berjuang bangkit. Mereka membikin serangan dari setiap sisi. Meskipun demikian usaha yang dilakukan belum ada yang mengakibatkan hasil.

Matthew Collins

Back to top