Liverpool Pakai Tim Kedua Lawan Midtjylland di Liga Champions

VIVA   – Liverpool kemungkinan besar bahan menggunakan tim kedua saat melayani wakil Denmark, Midtjylland , dalam matchday 2 Liga Champions , Selasa 27 Oktober 2020 atau Rabu pagi buta WIB. Manajer Juergen Klopp memang harus melakukannya karena Liverpool telah dinanti oleh jadwal padat dalam 12 hari ke aliran.

Bayangkan, empat pertarungan harus dilakoni oleh Liverpool di dalam periode tersebut. Artinya, tiap 3 hari, Liverpool harus bermain pada segala ajang.

Terlebih, lawan-lawan Liverpool tak sembarangan, pertama di dua laga terakhir pada periode neraka ini, Atalanta serta Manchester City.

Kebijakan rotasi jadi peristiwa yang masuk akal bagi Liverpool. Klopp juga tampaknya mau menerapkannya di beberapa sektor.

Lini depan, dilansir Daily Mirror, bakal dirombak oleh Klopp. Diogo Jota dan Takumi Minamino mampu jadi main sejak awal, menggantikan Mohamed Salah serta Sadio Mane. Roberto Firmino juga bakal diistirahatkan, dan menurunkan Divock Origi. Atau, bisa jadi Klopp tak memasang striker murni dan menempatkan Minamino sebagai false 9, kemudian menyandarkan Xherdan Shaqiri di sisi sayap.

Ini bisa jadi kesempatan bagi Minamino & Shaqiri, kalau memang benar-benar diturunkan, demi memulihkan kepercayaan Klopp. Sedangkan, Jota sudah mulai mendapatkan wadah setelah tampil luar biasa di beberapa laga terakhir Liverpool.

Perubahan besar juga akan terjadi di lini belakang serta tengah. James Milner serta Curtis Jones kemungkinan mengizi pos pada tengah. Untuk lini belakang, Neco Williams bakal diberi kesempatan, demi memberikan Trent Alexander-Arnold kesempatan mengaso.

Dan, di sektor kiper, Alisson Becker, dipastikan comeback setelah sembuh dari cedera bahunya.

Matthew Collins

Back to top