Liverpool dan MU Dominasi Penghargaan Pemeran Terbaik Premier League

VIVA   –  Setelah berhasil meraih membuat Premier League 2019/2020, Liverpool berpotensi kembali mendapatkan penghargaan melalui pemainnya.  

Sejumlah penggawa Liverpool mendominasi nominasi penerima penghargaan Premier League. Di tiga bagian, pemain terbaik, pemain muda ulung, hingga manajer terbaik, Liverpool menempatkan orang-orangnya.

Hebatnya sedang, di kategori pemain terbaik, ada tiga pemain Liverpool yang hadir dalam nominasi. Mereka adalah Sadio Mane,   Jordan Henderson, & Trent Alexander-Arnold.

Menariknya, tak ada nama Mohamed Salah dalam daftar ini. Padahal, pemain asal Mesir itu mencetak 19 gol, atau satu lebih banyak dari Mane.  

Tiga pemain Liverpool tersebut mengepung playmaker Manchester City Kevin de Bruyne. Kemudian ada penyerang Southampton Danny Ings, kiper Burnley Nick Pope, dan penyerang Leicester City Jamie Vardy.

Trent Alexander-Arnold juga mengakar dalam nominasi pemain muda ulung Premier League. Bek 21 tarikh tersebut musim ini menjadi pencetak assist terbanyak kedua di bawah De Bruyne. Arnold membukukan 13 assist dan mencetak empat lulus.

Jika dominasi Liverpool di pemeran terbaik, Manchester United mendominasi di kategori pemain muda terbaik. Melansir Premier League, tercatat ada tiga pemain MU yang masuk seleksi yaitu Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford.

Di kategori manajer terbaik Premie League 2019/2020, Juergen Klopp bersaing dengan Brendan Rodgers (Leicester City), Chris Wilder (Sheffield United), & manajer Chelsea, Frank Lampard.

Baca Juga:

Isu COVID-19 di Tubuh PSSI dan Tim nasional Indonesia
Mike Tyson Bongkar Cara Hancurkan Kesucian Mayweather
Lazio Ketiban ‘Durian Runtuh’ dari Tersingkirnya Roma

Matthew Collins

Back to top