Koeman Sebut Barcelona Lebih Hebat sejak Juventus

VIVA   – Guru Barcelona, Ronald Koeman, menilai timnya merupakan yang terbaik di jarang lawan mereka di fase perserikatan Liga Champions 2020/2021. Dalam undian beberapa waktu lalu, Barcelona terlibat di Grup G bersama Juventus, Dynamo Kyiv, dan Ferencvaros.

Pertemuan Barcelona dan Juventus pun bakal diramaikan dengan bertabrakan antara megabintang yang disebut sebagai terhebat sepanjang masa, yakni Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Tidak Punya Pemain Pengaruh, Alasan Barcelona Tinggalkan Formasi 4-3-3

Namun, menurut Koeman, El Barca ialah klub yang paling kuat dalam Grup G ketimbang Juventus. Penyuluh asal Belanda itu pun siap membuktikan bahwa Barcelona adalah persatuan terbaik ketimbang tim-tim lain.

“Ini kompetisi yang sangat penting. Secara teori, kami adalah yang terbaik di grup awak, tapi kami harus membuktikan itu, ” kata Koeman kepada Barca TV, Sabtu 10 Oktober 2020.

“Kami akan memulainya dalam kandang dengan melawan Ferencvaros, serta itu adalah pertandingan yang penting. Jadi, kami harus mempersiapkannya secara matang dengan cara menganalisis pertunjukan lawan, ” ujarnya.

Baca Juga: Januari 2021, ManCity Berpeluang Sanggup Messi Gratis

Bertambah lanjut, Koeman merasa, beruntung pada dalam skuadnya terdapat sosok Miralem Pjanic. Dijelaskannya, pengalaman Pjanic yang pernah memperkuat Juventus akan benar membantu dirinya untuk mengetahui cacat calon lawannya tersebut.

“Juventus telah menunjukkan bahwa itu memiliki tim yang kuat di setiap tahunnya, dengan pengalaman dan pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo. Tetapi, kami memiliki Pjanic, yang bisa memberi kami banyak informasi mengenai mantan timnya, ” ucapnya.  

Matthew Collins

Back to top