Klopp Sindir Kesuksesan ManCity Lolos dibanding Sanksi Berat UEFA

VIVA   –  Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyindir secara halus keberhasilan Manchester City lolos dari jerat sanksi UEFA. Manajer asal Jerman itu menyebut hal ini sangat buruk untuk sepakbola.

“Saya tak berharap terjadi sesuatu dengan buruk pada siapa pun akan tetapi saya pikir (keputusan) itu bukanlah hal yang bagus untuk sepakbola, ” kata mantan bos Borussia Dortmund dikutip BBC.

“FFP sesungguhnya merupakan ide yang bagus & mereka ada untuk melindungi asosiasi juga kompetisi, ” lanjutnya.

Namun, dalam sisi lain, kembalinya The Citizens ke kompetisi Eropa juga disyukuri oleh Klopp. Sebab, fokus mereka akan terbagi dan membuat Pep Guardiola harus putar otak supaya timnya bisa tetap berprestasi.

Bagi Klopp, akan sangat bahaya bila ManCity cuma fokus di persaingan domestik. Membuat tim lain hendak sulit menyaingi mereka di nikah juara.

“Menurut pandangan pribadi saya, hamba senang ManCity bisa bermain di Liga Champions musim depan. Sebab jika mereka memiliki 12 musabaqah lebih sedikit, saya tak tahu peluang bagi tim lain di Premier League, ” jelasnya.

Sebelumnya, The Citizens dijatuhi sanksi berat oleh UEFA tak bisa berkompetisi di Eropa selama dua musim beruntun serta kompensasi sebesar 30 juta euro. Tersebut lantaran mereka diduga memanipulasi dana sponsor dari 2012 hingga 2016 sehingga menyalahi aturan Financial Fair Play.

Namun, ManCity tak menyambut begitu saja hukuman tersebut. Itu bergerak cepat dengan melakukan melaksanakan. Dan pada Senin, 13 Juli 2020, CAS akhirnya memutuskan buat mencabut hukuman tersebut dan mengubahnya menjadi denda 10 juta euro.

Matthew Collins

Back to top