Keterangan Mengerikan Ronaldo dan Juventus Sudah Bantai Parma

VIVA   –  Juventus meraih kemenangan besar zaman bertandang ke markas Parma di dalam laga lanjutan Serie A. Bertarung di Ennio Tardini, Minggu 20 Desember 2020, dini hari WIB, Juventus menang 4-0.

Cristiano Ronaldo mencetak dua lulus pada laga ini yakni menit ke-26 dan menit ke-48. Tambahan dua gol Juve dicetak Dejan Kulusevski (23′), dan Alvaro Morata (85′).

Hasil itu mengantarkan Juvetus naik ke status tiga klasemen sementara Serie A dengan koleksi 27 poin. Namun, Parma tak beranjak dari susunan ke-15 dengan perolehan 12 pokok.

Kemenangan juga mengagendakan sejumlah fakta mengerikan untuk Cristiano Ronaldo dan Juventus. Apa saja? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Ronaldo menjadi pemeran pertama sejak Omar Sivori dalam 1961 yang mencetak 33 lulus di Serie A dalam kepala tahun kalender.

2. Ronaldo adalah satu dari hanya empat pemain dengan telah mencetak setidaknya 33 lulus dalam satu tahun kalender di sejarah Serie A; hanya Gunnar Nordahl (36 gol pada 1950) dan Felice Borel (41 pada 1933) yang lebih produktif.

3. Juventus telah me setidaknya tiga gol dalam besar pertandingan tandang Serie A berendeng untuk pertama kalinya sejak Desember 2017.

4. Juventus mencatatkan clean sheet di pertarungan tandang di Serie A buat pertama kalinya sejak Juni cerai-berai.

5. Alvaro Morata telah terlibat dalam tiga gol (1 lulus, 2 assist) pada pertandingan Serie A untuk pertama kalinya.

6. Kemenangan ini melaksanakan Juventus tak terkalahkan dalam 12 pertandingan beruntun. Terakhir kali Juventus kalah saat dihajar Barcelona 0-2 pada matchday 2 Liga Champions, 29 Oktober 2020.

7. Kemenangan ini juga menyudahi catatan Juventus selalu kebobolan pada lima pertandingan terakhir,
 

Matthew Collins

Back to top