Keterangan Mengerikan Inggris Setelah Pecundangi Belgia UEFA Nations League

VIVA   –  Tim nasional Inggris berhasil mengalahkan Belgia pada matchday ketiga Grup A2 UEFA Nations League 2020/2021. Berlaga di Wembley Periode, Senin 12 Oktober 2020, pagi buta WIB, Inggris menang dengan skor 2-1.

Sejatinya, Inggris tertinggal lebih dulu setelah Romelu Lukaku mencetak gol pada menit ke-16 melalui tendangan penalti. Tetapi, 13 menit kemudian Inggris jadi menyamakan kedudukan.

Merupakan Marcus Rashford yang mencatatkan namanya di papan skor juga mencuaikan tendangan penalti. Gol kemenangan Inggris tercipta pada menit ke-64.

Menyambut umpan Kieran Trippier, Mason Mount yang berdiri tanpa pengawalan berhasil menceploskan bola ke gawang Belgia.

Baca Juga:   Pengakuan Terparah Dennis Rodman Selain Bercinta dengan 2000 Wanita

Inggris sukses mengunci kemenangan 2-1 atas Belgia. Anugerah hasil ini, Inggris naik ke puncak klasemen Grup A2 dengan koleksi 7 poin. Sedangkan, Belgia harus ke urutan dua secara raihan 6 poin.

Terdapat sejumlah fakta yang tercipta pada laga ini. Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Inggris telah memenangkan 20 lantaran 21 pertandingan kandang kompetitif final mereka (L1), mencetak 67 lulus dan hanya kebobolan 10.  

2. Inggris sudah mencetak setidaknya dua gol di delapan pertandingan internasional terakhir itu di kandang, rekor terpanjang The Three Lions sejak September 2010 (18 berturut-turut).  

3. Rashford adalah pemain MU keempat yang mencetak gol pada empat penampilan kompetitif berturut-turut Inggris setelah Bobby Charlton, David Beckham dan Wayne Rooney (x2).

Baca Juga:   Hasil Nations League: Inggris Tekuk Belgia, Prancis Ditahan Portugal

4. Penalti Lukaku adalah kecolongan pertama Inggris dalam waktu benar setahun (enam clean sheet berturut-turut); pemain sebelumnya yang mencetak lulus melawan Three Lions adalah Zden? k Ondrášek untuk Republik Ceko pada 11 Oktober 2019.

5. Belgia telah mencetak gol di setiap 19 perlawanan tandang terakhir mereka, mencetak 54 gol (M15 S2 K2), tatkala mereka telah mencetak setidaknya dua kali dalam 16 pertandingan tersebut, termasuk masing-masing dari 13 final mereka (38 gol).

6. Sejak kalah 4-1 melawan Jerman di Piala Dunia 2010, Inggris belum pernah kalah di dalam satu pertandingan pun pada hari Minggu (P13 W9 D4), memimpin lima dari enam pertandingan hari Minggu mereka di bawah asuhan Gareth Southgate.  

Matthew Collins

Back to top