Kesempatan AC Milan Kunci Tiket Federasi Europa

VIVA   –  AC Milan mengunjungi, menjenguk ke Stadio Luigi Ferraris, markas Sampdoria dalam pekan ke-37 Serie A, Kamis dini hari WIB 30 Juli 2020. Skuad asuhan Stefano Pioli punya peluang menutup tiket ke Liga Europa musim depan.

Saat itu Milan menempati urutan keenam klasemen sementara. Mereka mengoleksi 60 poin hasil dari 36 pertandingan yang telah dilalui.

(Baca juga: AC Milan Rilis Jersey Baru, Nama Sponsor Berubah)

Menyusul pada bawah mereka adalah Napoli dengan koleksi 59 poin hasil dibanding 37 laga. Jika Milan dapat mengalahkan Sampdoria, sudah dipastikan kartu ke Liga Europa jadi milik mereka.

Jika nantinya Milan tersandung di markas Sampdoria, partai penentuan ada di pasar pamungkas. Mereka menjamu Cagliaris dalam San Siro.

“Kami memiliki dua pertandingan tersisa. Awak harus menghadapi pertandingan dengan tekad dan konsentrasi yang tepat, ” kata Pioli, dikutip dari Football Italia .

“Pertandingan kudu dimainkan dengan penuh hormat. Sampdoria membuat Juventus dalam kesulitan, mereka baik-baik saja. Mereka bermain lebih rileks karena sudah mencapai targetnya, ” imbuhnya.

(Baca juga: Legenda AC Milan Cacat Habis-habisan Bek Juventus)

Pioli mengatakan itu setelah melihat pertandingan Sampdoria melawan Juventus pada pekan ke-36. Meski kalah 0-2, namun dia menganggap skuad ajaran Claudio Ranieri bermain baik.

Matthew Collins

Back to top