Keadaan Kedua TC, Timnas Indonesia U-16 Lakukan Tes Corona

VIVA   –  Tim Nasional Indonesia U-16 melakukan tes corona COVID-19 bersifat tes usap (swab test) dalam hari kedua pemusatan latihan (TC) di Bekasi, Jawa Barat, Selasa 7 Juli 2020. Tak hanya pemain, ofisial pun diarahkan untuk menjalani tes ini.

Kegiatan ini menjadi bagian lantaran pelaksanaan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Tes ini menjelma tes kedua setelah sebelumnya anak-anak asuh Bima Sakti itu melakukan tes cepat (rapid test).

“Ini sebagai arahan dari Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) sehingga seluruh pemain dan ofisial dapat melakukan swab test. Kesibukan ini dilaksanakan sebagai bagian dibanding protokol kesehatan yang dilakukan saat pemusatan latihan (TC), ” kata dokter tim, Syarif Alwi, dikutip laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-16 kembali berlatih

Syarif mengingatkan, meski pemeriksaan ini sudah dilakukan, tapi protokol kesehatan seperti jaga jarak dan memakai masker serta sering mencuci tangan harus tetap ditegakkan. Pasalnya, Nusantara saat ini masih bertarung secara pandemi virus corona.

“Pemain dan ofisial tetap kudu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan tubuh, ” jelas Syarif.

Timnas U-16 sedang menjalani TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, mulai 6-29 Juli 2020. Sebanyak 26 pemain dipanggil mengikuti TC kali ini.

Pengumpulan pemain ini wajib dilakukan sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung di Bahrain, 25 November kepala 12 Desember 2020. Indonesia terlibat di Grup D yang adalah grup neraka lantaran harus melawan Arab Saudi, Tiongkok, dan Jepang.

Baca serupa:   Timnas Indonesia U-16 Suram Cari Lawan Uji Coba Universal

Matthew Collins

Back to top