Ke Final Liga Europa, Inter Ucap Punya ‘Sihir’ Mematikan

VIVA   –  Inter Milan berhasil menyegel tiket ke partai final Gabungan Europa menyusul kemenangan telak 5-0 yang didapat saat bentrok dengan Shakhtar Donetsk pada Selasa pagi buta WIB 18 Agustus 2020.  

Tampil di Espirit Arena Duesseldorf, Jerman, Inter awalnya kesulitan membongkar pertahanan tim lawan. Di babak pertama, mereka hanya unggul satu gol lewat kelakuan dari Lautaro Martinez di menit ke-19.  

Nerazzurri lebih trengginas di babak kedua. Gelontoran empat gol didapat per lewat aksi dari (Lautaro Martinez 74′), Danilo D’Ambrosio (64′) serta Romelu Lukaku (78′, 83′).   Skor 5-0 menjadi penghias dalam laga tersebut.  

Usai laga, pelatih Inter, Antonio Conte tidak bisa menutupi menemui bahagianya. Dia menyebut performa sihir  Inter sampai membuat kengerian Shakhtar tidak terlihat.  

“Saya pikir kami lolos ke final dengan bermain seakan menghasilkan tim tidak sekuat sebelumnya. Shakhtar punya banyak pemain berkelas serta kami bisa meredam mereka, ” kata Conte, seperti dilansir Footballitalia.  

“Kekuatan mereka adalah kecepatan, kiriman dan kami bisa membuat mereka tidak nyaman. Keberanian kami teruji dengan rencana tepat. Shaktar terlihat seperti tim yang biasa saja, ” lanjut dia.  

Untuk diketahui selanjutnya, Inter dihadapkan oleh Sevilla di sabung puncak Liga Europa. Laga itu akan digelar pada Sabtu pagi buta WIB 22 Agustus 2020 mendatang.  

Baca juga:  

Inter Milan Tantang Sevilla dalam Final Liga Europa, Catat Tanggalnya!

Ketika Liga Champions Jadi ‘Kalah Gengsi’ dengan Gabungan Europa

Tajam! Romelu Lukaku Ukir Sejarah di Gabungan Europa

Matthew Collins

Back to top