Jurus ‘Gak Pake Ribet’ MU Bikin ManCity Gigit Jari Berburu Ronaldo

VIVA â€“ Cristiano Ronaldo akhirnya pulang ke Manchester United. Dia mendadak belok balik ke Old Trafford setelah sebelumnya sempat mau bergabung dengan si tetangga berisik, Manchester City.

Proses kepindahan Ronaldo terbilang singkat. Cuma butuh waktu kurang dari 24 jam bagi ‘Setan Merah’ untuk memastikan kembalinya sang bintang pujaan setelah pergi 12 tahun silam.

Tentu MU tidak asal-asalan mengupayakan kembalinya Ronaldo. Banyak pihak yang dilibatkan untuk memuluskan proses tersebut. Namun ada catatan khusus, bahwa keberhasilan mereka menikung The Citizens salah satunya karena taktik ‘gak pakai ribet’ yang diterapkan.

Apa maksudnya? Dalam mengusahakan kepulangan Ronaldo, MU seperti mengikuti semua keinginan pihak-pihak terkait, baik Ronaldo sendiri atau klub sebelumnya, Juventus.

Dari Ronaldo, sudah pasti dia berharap tidak berkurang secara pendapatan. Maka dari itu MU memberinya gaji hampir sama dengan yang diterima di Juventus, 30 juta atau Rp506 miliar. Sementara ManCity diyakini cuma bersedia membayar setengah dari angka tersebut.

Matthew Collins

Back to top