Jose Mourinho Tak Menutup Peluang Bahan Balik ke Inter Milan

VIVA   – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, angkat bicara mengenai kesempatan balik ke klub lamanya, Inter Milan. Mourinho pun tak menutup peluang jika dirinya bisa kembali melatih Inter Milan.

Bergandengan La Beneamata, Mourinho meraih kesuksesan yang belum pernah pernah ia rasakan dengan klub lain yang dilatihnya. Membesut Inter pada 2008 hingga 2010, pria asal Portugal itu berhasil memenangkan 2 Scudetto, 1 Coppa Italia, dan satu trofi Liga Champions.

Meski dirinya tak memiliki kala depan yang cerah di Italia, Mourinho merasa apa pun mampu terjadi.

“Saya rasa Italia tidak tersedia di masa depan saya. Tetapi, terdapat kebenaran dalam dunia sepakbola bahwa masa depan sangat tidak dapat diprediksi, dan Anda tak akan pernang bisa mengatakan tidak pernah, ” kata Mourinho kepada surat kabar Italia, Il Sole 24 Ore.

Mourinho pun mengungkapkan momen terbaiknya saat menjadi spesialis taktik Inter Milan ketika membantai Barcelona di semifinal Liga Champions 2009/2010. Di musim itu pula, Mourinho sukses mengantarkan Nerazzurri meraih treble winners.

“Ketika mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1 (pada leg pertama), bagi para-para pemain, bagi saya, dan untuk para fans, itu adalah yang terbaik. Kami dianggap seperti satria yang berkeringat darah, ” ujarnya.

“Treble itu fantastis dan tetap tak terlupakan. Prestasi itu masih betul berarti bagi saya. Inter ialah rumah dan keluarga saya. Menyuarakan selamat tinggal kepada keluarga ialah sebuah hal yang sulit untuk dihadapi dan saya tidak bakal pernah meninggalkan Inter, ” ucapnya.

Matthew Collins

Back to top