Jaminan Evan Dimas Usai Kembali Dipanggil TC Timnas Indonesia

VIVA   –  Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas Darmono, menjadi salah satu pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Dia termasuk di dalam 29 pemain yang dipanggil eksekutif pelatih Shin Tae-yong.

Masuknya nama Evan Dimas memang bukan hal yang mengherankan. Pokok, dia selalu jadi andalan semenjak era Luis Milla Aspas.

Bagi Evan, panggilan suruhan dari Timnas ini harus dibalas dengan penampilan yang konsisten. Ia pun berkomitmen akan memberikan dengan terbaik untuk memastikan satu tempat di skuat inti Timnas Indonesia.

“Alhamdulillah, saya masih dipercaya memperkuat Timnas Indonesia. Saya berharap dapat menganjurkan yang terbaik selama pemusatan latihan ini dan tidak ingin cepat puas, ” ujar Evan dikutip situs resmi Persija.

Meski usianya baru 25 tahun, tapi mantan pemain Selangor FA ini terbilang sarat pengalaman pada skuad Garuda. Evan Dimas sudah membela Timnas sejak level U-19.

Dia pernah mendatangkan Timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 2013. Ia memiliki kelebihan sebagai pengatur tempo serangan & pembagi umpan kelas wahid.

Evan bakal menjadi tumpuan untuk tiga pertandingan Timnas di Pra Piala Negeri 2022. Lawan-lawan Tim Merah Putih adalah melawan Thailand (8 Oktober 2020), Uni Emirat Arab (13 Oktober 2020) dan Vietnam (12 November 2020).

Baca juga:   Liga 1 Dikebut 5 Bulan, Pemain Arema Khawatir Cedera

Matthew Collins

Back to top