Ikatan Mesra Menpora dan PSSI, Jaminan Piala Dunia U-20 Sukses?

VIVA   –  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan hubungan hubungan dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan selalu terjaga. Kedua mengaduk-aduk pihak sama-sama bertekad menyukseskan Piala Dunia U-20 2021.

Sebagai tuan rumah, Indonesia dituntut untuk sigap dalam menyiapkan seluruh sesuatunya. Sayangnya, proses persiapan terhambat adanya pandemi virus corona pada tiga bulan terakhir.

Amali enggan berpangku tangan. Tempat yang ditunjuk oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai kepala INAFOC mengambil inisiatif untuk langsung bergerak.

“Pelaksanaan Pelatnas maupun pelaksanaan persiapan untuk penyelenggaraan juga jadi terhambat karena pandemi, ” tutur Amali.

“Tapi, keputusan sejak Bapak Presiden harus segera timah bersama-sama. Antara PSSI dan Kemenpora komunikasi terus. Mudah-mudahan segala sesuatunya jadi ringan, ” imbuhnya.

Iriawan berpendapat penunjukan Amali sebagai Ketua INAFOC sudah positif. Karena dengan begitu kerja PSSI untuk menyiapkannya tidak terlalu berat.

“Ini bukan hal baru. Kami malah alhamdulillah beban pekerjaan kami dibantu oleh pemerintah, ” tutur pria yang berjuluk Iwan Bule.

Dalam rapat terbatas (Ratas) dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu 1 Juli 2020, PSSI cuma ditugaskan untuk pokok peningkatan prestasi Timnas Indonesia. Namun infrastruktur dan kepanitiaan jadi kesibukan pemerintah.

Menangkap juga

Merujuk Surat FIFA ke PSSI, 6 Stadion Piala Dunia U-20 Bahkan Berisiko
6 Stadion untuk Piala Dunia-20 Tunggu Restu FIFA
Ini Target Jokowi ke Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Mampukah PSSI?
Silahkan lihat info menarik lainnya tentang paito sgp di Data SGP

Matthew Collins

Back to top