Gol Tepat Waktu Gnabry Jadi Kunci Kelolosan Bayern Munich ke Final

VIVA   – Pemain Bayern Munich, Serge Gnabry, mengaku, bahagia bisa membawa timnya lolos ke final Bon Champions 2019/2020. Gnabry menjadi kunci kesuksesan Bayer ketika mengalahkan Olympique Lyon pada pertandingan semifinal Federasi Champions, di Estadio Jose Alvalade, Kamis 20 Agustus 2020, pagi buta WIB.

Bayern mengambil kemenangan besar atas wakil Prancis tersebut dengan skor 3-0. Gnabry pun menyumbangkan dua gol dalam menit 18 dan 33, ditambah satu gol lagi dari Robert Lewandowski di menit 88.

Pada laga tersebut, Gnabry memang tampil cemerlang. Sebab, Die Bayern sempat sedikit kehilangan arah ketika Lyon mampu menekan pada awal laga. Bahkan, Les Gones beberapa kali mengancam gawang Bayern

Hendak tetapi, Gnabry seakan memberi jalan segar kepada Bayern setelah me gol pembuka pada menit 18. Selang 15 menit kemudian, Gnabry benar-benar membawa Bayern di berasaskan angin dengan menggandakan keunggulan.

Selepas laga, Gnabry mengatakan, bahwa Bayern berada dalam kedudukan tertekan di awal laga. Hendak tetapi, setelah ia berhasil mengecap gol pembuka, para pemain Bayern mampu bangkit. Makanya, pemain berumur 25 tahun itu merasa gol yang ia ciptakan terjadi pada waktu yang tepat.

“Beberapa menit pertama kami kurang kesulitan. Gol saya datang di waktu yang tepat untuk memberi sedikit kepercayaan diri, ” cakap Gnabry, mengutip dari laman formal UEFA, Kamis 20 Agustus 2020.

“Kami sedikit beruntung pada awalnya, Manuel (Neuer) melakukan penyelamatan dengan indah dan kemudian mereka membentur tiang. Tetapi, untungnya kami memimpin 2-0 di babak pertama dan kesudahannya Lewy (Lewandowski) menyelesaikan pekerjaannya pada pengujung laga. Sekarang kami ingin memenangkan kompetisi” ujarnya.

Kemenangan ini pun berhasil membawa Bayern ke partai puncak Asosiasi Champions 2019/20. Pada laga penutup, Bayern akan mendapat tantangan lebih berat dari wakil Prancis lainnya yakni Paris Saint-Germain (PSG)

PSG sukses melangkah ke partai final usai menaklukkan RB Leipzig dengan skor yang sepadan 3-0. Laga puncak tersebut bakal menjadi adu gengsi bagi kedua tim yang akan berlangsung dalam Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, pada Senin 24 Agustus 2020 dini hari WIB.

Baca Juga:

Bikin Lyon Terkapar, Bayern Munich Tantang PSG di Final Perserikatan Champions

Fakta Mengerikan Bayern Munich Setelah Hancurkan Lyon

Matthew Collins

Back to top