Formal Datangkan Kolarov, Inter Akhirnya Punya Eksekutor Bola Mati

VIVA   – Bek sayap veteran asal Serbia, Aleksandar Kolarov, akhirnya resmi berseragam Inter Milan. Melalui kesepakatan yang terjalin pada 8 September 2020, Kolarov dikontrak Inter selama semusim saja.

Melansir Twitter formal Inter Milan, pemain berusia 34 tahun itu terlihat sudah memakai seragam khas La Beneamata. Kedatangannya Kolarov ke Giuseppe Meazza sesudah Inter membayar 1, 5 juta euro (Rp26 miliar) kepada GANDAR Roma.

Kehadiran Kolarov di skuad Inter tentunya akan mengakhiri krisis eksekutor bola lebur di klub tersebut. Menurut keterangan Gazzetta dello Sport , Nerazzurri telah bertahun-tahun tidak memiliki pemain yang ahli mengeksekusi bola mati.

Baca Juga: Kolarov Mendekat ke Inter Milan, AS Roma Bidik Bek Arsenal

Sebab, pemain terakhir yang menjadi spesialis bola mati di Inter Milan ialah Wesley Sneidjer. Semenjak kepergian Sneidjer pada 2013, Inter Milan selalu kesulitan menentukan eksekutor bola pasif.

Kolarov sendiri dipastikan akan menepati posisi sebagai bek kiri, posisi yang kini ditempati oleh Ashley Young. Kedua itu diprediksi bakal berusaha memberikan pengejawantahan terbaik demi meyakinkan Antonio Conte agar memasangnya di posisi utama.

Pra gabung ke Inter, Kolarov membela AS Roma sejak 2017 mematok 2020. Pada musim lalu, dia mencatatkan 32 penampilan dengan torehan 7 gol dan 3 assists di semua kompetisi.

Matthew Collins

Back to top