Evra Sumpal Mulut Agen Van de Beek Usai Ngamuk ke MU

VIVA   –  Mantan pemeran Manchester United, Patrice Evra meradang usai agen Donny van de Beek, Sjaak Swart ngamuk pemainnya lebih sering jadi cadangan.

Van de Beek balik menjadi pemain pengganti saat MU dihancurkan Tottenham Hotspur 1-6 di Old Trafford, Minggu 5 Oktober 2020. Gelandang 23 tahun tersebut masuk pada menit ke-68 mengoper Mason Greenwood.

Van de Beek didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan harga 45 juta euro (Rp693 miliar) pada 2 September 2020 kemarin. Dia memang langsung mendapatkan debut bersama skuat Setan Merah. Van de Beek dimainkan dalam laga pekan kedua kontra Crystal Palace.

Van de Beek mampu mencetak gol, namun MU tak bisa menghindar dari kekalahan 1-3. Pada laga itu, Van de Beek masuk pada menit ke-67 menggantikan Paul Pogba.

Baca Juga:   Saat Dennis Rodman Bikin Supermodel Kecanduan Syahwat dan Nangis Rindu

Van de Beek baru mendapatkan waktu bermain lebih lama saat MU bertemu Luton pada laga Piala Asosiasi Inggris, Rabu 23 September 2020. Dia tampil sebagai starter dan ditarik keluar pada menit ke-78.

Ironisnya, Van de Beek kembali dimainkan oleh organisator Ole Gunnar Solskjaer saat MU melawan Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Premier League. Pemain jebolan Jong Ajax itu diturunkan pada masa injury time.

Untung, pertandingan itu berlaku hingga menit ke-90+7. Setidaknya, tempat bisa merasakan waktu bermain kurang lebih lama. Total, Van de Beek baru mencatatkan waktu bermain selama 101 menit di 3 pertandingan.

Situasi ini membuat Sjaak Swart murka. Menurutnya, Van de Beek tak cepat menjadi cadangan. “Sebagai pemain pengganti, saya sama sekali tak menyukainya. Saya tak bisa melakukannya sendiri, mengganti pemain dengan laga letak menyisakan empat menit. Maka Anda lebih baik membiarkan saya duduk di bangku cadangan, ” sebutan Swart, dikutip Mirror .

“Saya kudu katakan bahwa dia melakukan tiga hal yang bagus. Penalti dengan akhirnya menjadi gol kemenangan, ada berkat dia. Saat lawan Brigton, MU harusnya kalah 1-7. Peluang Brighton lima kali membentur tiang dan mistar gawang. Mereka mempunyai tim yang bagus, tetapi itu seharusnya tak terjadi pada MU, ” sambungnya.

Umpatan Swart pun sampai ke kuping Evra. Dia menyumpal mulut Swart dengan kata-kata pedas dan sedikit merendahkan Van de Beek. Menurut Evra, Van de Beek selalu jadi cadangan karena belum bisa bersaing dengan Paul Pogba.

“Saya pikir agen Van de Beek harus tutup menyakitkan. Berbicara tentang Van de Beek, saya pikir setiap penggemar United kecewa karena sekarang sudah 3 pertandingan Premier League, dia bahkan tidak menjadi starter satu langgar pun, ” kata Evra pada Skysport .

Baca Juga:   Fakta Mempermalukan MU Setelah Hancur Lebur Dibantai Tottenham

“Saya tidak berpikir dia bisa bergandengan dengan Paul Pogba, tapi agak-agak beberapa penggemar tidak setuju dengan saya. “Tapi Van de Beek, saya tidak mengerti mengapa dia belum jadi starter, ini merupakan game ketiga. Ini menunjukkan kepada Anda, kami tidak membutuhkannya, ” sambung Evra.

Dalam sisi lain, kekalahan telak daripada Tottenham membuat MU kini terbenam di peringkat ke-16. Mereka bau mengoleksi tiga poin, hasil sebab sekali menang dan dua kala kalah.

Parahnya lagi, pasukan Ole Gunnar Solskjaer sudah kebobolan 11 kali dan segar mencetak lima gol saja. Mengenai dua kekalahan didapat dari Crystal Palace dan Spurs.

Matthew Collins

Back to top