Duel Derby Jatim, Arema FC Ditinggal 3 Pemain Kunci

VIVA â€“ Arema FC akan melakoni laga pekan ke 6 Liga 1 2021 dengan titel derby Jawa Timur. Singo Edan akan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu, 3 Oktober 2021.

Dalam pertandingan ini Arema kehilangan tiga pemain kunci karena dipanggil Tim Nasional Indonesia. Mereka adalah, Kapten tim Johan Alfarizi, serta dua penyerang utama Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo.

“Kami besok akan tetap memulai pertandingan dengan 11 pemain. Tentu kami sudah menyiapkan siapa saja besok yang akan bermain. Keinginan kami hanya satu, yakni memenangkan pertandingan,” kata pelatih Arema, Eduardo Almeida, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Eduardo menilai duel derby Jatim akan menjadi laga yang sulit dan menguras fisik. Dia menilai skuat yang dimiliki oleh kedua tim hampir sama. Tetapi apapun kondisinya dia mematok tiga poin atas Laskar Joko Tingkir.

“Ini akan menjadi laga yang menguras fisik. Karena kondisi kedua tim yang hampir mirip. Sekali lagi kami akan melakukan semua yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin,” ujar Eduardo.

Dalam laga ini, Arema FC memiliki masa istirahat lebih pendek ketimbang Persela. Singo Edan baru saja bertanding melawan Persipura pada Rabu, 29 September 2021 kemarin. Sedangkan Persela bertanding sehari sebelumnya.

“itu benar (masa istirahat). Semoga saja itu tidak banyak berpengaruh dalam pertandingan,” tutur Eduardo.

Matthew Collins

Back to top