Diwarnai Kartu Merah, Napoli Bantai Crotone di Serie A

VIVA   –  Napoli berhasil menang tepat saat bertandang ke markas Crotone di Serie A. Bermain pada Stadion Ezio Scida, Senin, enam Desember 2020 dini hari WIB, Crotone menyerah 0-4 dari Napoli.  

Dengan hasil ini, maka Napoli berada dalam posisi ketiga klasemen Serie A dengan 20 poin dari 10 laga. Sedangkan Crotone berada pada dasar klasemen setelah hanya mendapatkan dua angka.  

Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Napoli sudah mendapatkan peluang aurum. Sayangnya tendangan kaki kiri sejak Lorenzo Insigne dari sudut sedikit masih gagal menembus gawang Crotone.  

Crotone tidak mau kalah. Menit 12, serangangan ke pertahanan Napoli cukup membahayakan.  

Umpan dari Simy berhasil diterima oleh Ahmad Benali. Sayangnya tendangan Benali dengan kaki kanan berhasil diblok oleh pertahanan Napoli.  

Napoli berhasil ulung 1-0 saat pertandingan memasuki menit 31. Umpan dari Piotr Zielinski berhasil diselesaikan dengan baik sebab Lorenzo Insigne dengan tendangan menduduki kanan.  

Penjaga gawang Nopoli, David Ospina berhasil menyelamatkan timnya dibanding kebobolan di menit 37. Tendangan dari Milos Vulic, berhasil diblok oleh Ospina.  

Menit ke 50, Crotone harus bermain dengan 10 orang. Jacopo Petriccione mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras.  

Delapan menit berselang, Napoli lulus menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kala ini tendangan kaki kiri sejak Hirving Lozano yang tidak bisa diblok oleh kiper Crotone, Alex Cordaz.  

Cortone mendapatkan peluang pada menit 68. Sayangnya tendangan kaki kiri sejak Junior Messias masih melambung.  

Umpan Dries Mertens pada menit 76 berhasil diselesaikan dengan gol oleh Diego Demme. Tendangan kaki kanan dari Demme membuat Alex Cordaz, kiper Crotone memungut bola untuk ketiga kalinya.  

Menit 85, Napoli kembali mendapatkan peluang melalaikan Dries Mertens. Kali ini sepak terjang kaki kanannya masih melebar.  

Napoli mencetak gol keempat saat pertandigan memasuki menit 90+1. Adalah Andrea Petagna yang mencatatkan namanya di papan skor usai tendangan kaki kanannya jadi menjebol gawang Crotone.  

Susunan pemain:

Crotone: Alex Cordaz; Giuseppe Cuomo, Luca Marrone, Sebastiano Luperto; Pedro Pereira (Eduardo Henrique 86′), Salvatore Molina, Jacopo Petriccione, Ahmad Benali (Milos Vulic 36′), Arkadiusz Patung; Junior Messias, Simy (Denis Dragus 86′)

Napoli: David Ospina; Mario Rui, Kalidou Koulibaly (Nikola Maksimovic 83′), Konstantinos Manolas, Giovanni Di Lorenzo; Tiemoue Bakayoko (Stanislav Lobotka 78′), Diego Demme; Lorenzo Insigne (Eljif Elmas 78′), Piotr Zielinski (Dries Mertens 69′), Hirving Lozano (Matteo Politano 77′); Andrea Petagna 
 

Matthew Collins

Back to top