Diwarnai 2 Penalti, Leicester Menang Mudah Atas Tim Promosi

VIVA   – Leicester City bertandang ke markas klub promosi West Bromwich Albion dalam pertandingan pekan pertama Premier League 2020/2021, di The Hawthorns, Minggu 13 September 2020. Di laga tersebut, Leicester jadi menang 3-0 setelah mendapatkan dua kali hadiah penalti.

Selepas kick off, tuan rumah mencoba mengambil inisiatif penguasaan bola. Sedangkan, Leicester mengandalkan skema terjang balik dalam upaya mereka mengaduk-aduk pertahanan West Brom.

Laga memasuki menit ke-11, West Brom memiliki kesempatan untuk menelungkupkan skor. Sayangnya, sepakan Grady Diangana masih menyamping dari sasaran.

Menit 30, giliran The Foxes yang mendapatkan peluang emas. Akan tetapi, sepak terjang voli keras yang dilepaskan Jamie Vardy masih bisa diblok dengan cekatan oleh Sam Johnstone.

Tiga menit jelang putaran pertama usai, West Brom nyaris mencetak gol. Namun, penyelesaikan simpulan dari Callum Robinson masih diselamatkan dengan brilian oleh Kasper Schmeichel.

Baca Pula: Mohamed Salah Geram, Liverpool Seharusnya Tidak Kebobolan 3 Gol

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim tentu melancarkan serangan. Akan tetapi, had peluit panjang tanda turun minum dibunyikan, skor 0-0 masih kudu diterima kedua kubu.

Selepas rehat, Leicester coba tampil lebih agresif. Sementara itu, West Brom dipaksa bermain lebih bertahan akibat gempuran yang agresif sebab tim tamu.

Dalam menit 56, Leicester akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Adalah sundulan Timothy Castagne yang sukses membobol gawang West Brom usai menerima umpan matang Dennis Praet.

Leicester sesungguhnya mampu menggandakan keunggulan pada menit 62. Namun, gol dari Ayoze Perez dianulir oleh wasit karena sebelumnya sudah terjadi offside.

Usaha Leicester untuk menaikkan gol akhirnya terwujud melalui bintik putih setelah Vardy dilanggar sebab Kyle Bartley di kotak terlarang. Eksekusi penalti yang diambil sendiri Vardy sukses membawa The Foxes unggul 2-0 atas West Brom di menit 74.

Sepuluh menit kemudian, Leicester kembali mendapatkan hadiah penalti setelah Dayang O’Shea menjatuhkan James Justin di kotak terlarang. Lagi, Vardy dengan dingin melesakkan bola ke gawang West Brom untuk kedua kalinya lewat titik putih.

Baca Juga: Hasil Lengkap: Arsenal Pesta Gol, Liverpool Menang Susah Payah

Di sisa waktu dengan ada, tempo permainan mulai kecil menurun. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Leicester sukses mengunci kemenangan 3-0 atas West Bromwich.

Kemenangan ini sukses mengantarkan Leicester berada di jajaran papan atas dengan perolehan 3 poin. Sedangkan, West Brom dipastikan menghuni papan bawah karena tidak mendapat poin pada laga perdananya.

Susunan pemain

West Bromwich Albion: Sam Johnstone (PG); Kyle Bartley, Semi Ajayi, Dara O’Shea; Darnell Furlong (Rekeem Harper 69′), Jake Livermore, Romaine Sawyers (Kyle Edwards 68′), Kieran Gibbs; Matheus Pereira, Grady Diangana; Callum Robinson (Hal Robson-Kanu 60′).

Leicester City: Kasper Schmeichel (PG); James Justin, Wilfred Ndidi, Caglar Soyuncu, Timothy Castagne; Nampalys Mendy; Ayoze Perez (Marc Albrighton 67′), Dennis Praet (James Maddison 75′), Youri Tielemans, Harvey Barnes; Jamie Vardy.

Matthew Collins

Back to top