Chelsea Vs Sevilla, Duel Tim Peraih Gelar Liga Europa

VIVA   –  Duel Chelsea vs Sevilla pada matchday 1 di Perserikatan E Liga Champions musim 2020/2021 menarik untuk disaksikan. Meskipun ke-2 tim ini belum pernah bertemu sama sekali.   Pertandingan akan berlangsung di Stamford Bridge, Rabu, 21 Oktober 2020 dini keadaan WIB.

Menariknya merupakan, Chelsea dan Sevilla adalah sudah merasakan juara  Liga Europa. The Blues meraih gelar Liga Europa pada musim 2018/2019, sedangkan Sevilla mendapatkannya pada 2019/2020.

Sayangnya dua tim ini tidak memiliki modal bagus jelang laga perdana Liga Champions. Chelsea cuma bermain imbang 3-3 melawan Southampton, sedangkan Sevilla kalah 0-1 sejak Granada.

Dikutip dari Skysport , namun sepertinya Chelsea harus menjalani laga melawan Sevilla bertambah berat. Sebab, The Blues kehilangan kiper baru, Edouard Mendy yang mengalami cedera paha.  

Selain Mendy, Billy Gilmour juga mengalami cedera. Sedangkan, Thiago Silva bek veteran juga diragukan bisa tampil.  

Manajer Chelsea, Frank Lampard dipusingkan dengan posisi penjaga gawang. Pokok, Kepa Arrizabalaga kembali melakukan blunder saat melawan Southampton lalu.

Sedangkan Willy Caballero merupakan kiper yang telah berusia 39 tahun.  

Baca juga:   Frank Lampard Mulai Kesal dengan Penjaga Tiang Chelsea

Tengah itu, dalam dua pertemuan terakhir melawan tim-tim dari Inggris, Sevilla meraih hasil positif. Saat melayani Wolverhampton Wanderers di perempatfinal Perserikatan Europa, Sevilla menang 1-0.  

Kemudian Manchester United berhasil dipecundangi pada semifinal Asosiasi Europa musim lalu dengan nilai 1-2.  

Sedangkan skuad Sevilla hampir dipastikan tak ada yang bermasalah. Pasukan asuhan Julen Lopetegui ini hanya mau kehilangan Jules Kounde yang terpapar COVID-19.  

Matthew Collins

Back to top