Bangganya Diogo Jota Usai Tampil Sempurna Gantikan Peran Ronaldo

VIVA   –  Absennya Cristiano Ronaldo karena dinyatakan membangun COVID-19 tak membuat penampilan tim nasional Portugal melempem. Pada laga melawan Swedia dalam lanjutan UEFA Nations League 2020/2021, di Estadio Jose Alvalade, Kamis 15 Oktober 2020, dini hari WIB, Portugal mampu menang 3-0.

Gol pertama Portugal lahir dalam menit ke-21. Umpan Diogo Jota berhasil diselesaikan Bernardo Silva secara tendangan keras kaki kirinya. Jelang babak pertama berakhir, Portugal menambah gol menjadi 2-0. Kali itu, giliran Jota yang mencatatkan namanya di papan skor.

Belum puas dengan torehan mulia golnya, Jota kembali membobol gawang Swedia yang dikawal oleh Robin Olsen pada menit ke-72. Tendangan kaki kanan yang dilepaskan Jota meluncur mulus ke dalam tiang Swedia.

Usai pertandingan, Jota mengaku, betul bangga pada dirinya sendiri sebab telah memainkan peran penting bagi negaranya. Selain itu, ia biar tidak memiliki tekanan apa pula saat pelatih Fernando Santos menunjuknya untuk menggantikan peran Ronaldo di laga melawan Swedia.

Baca Juga: Tanpa Ronaldo, Portugal Bantai Swedia di UEFA Nations League

“Ini adalah malam yang luar biasa dan menjadi lengah satu penampilan terbaik saya. Menggantikan negara dan telah melakukan penampilan seperti ini? Itu adalah buatan yang bagus dan tidak gampang. Kami sangat bangga, ” sebutan Jota, seperti dikutip Goal , Kamis 15 Oktober 2020.

“Ada tekanan karena saya menggantikan peran Ronaldo? Tidak sedikit pun, sebab kami adalah profesional dan kalau pelatih telah memilih 11 pemeran untuk diturunkan ke lapangan, mereka semua itu yang harus berlaku, ” ujarnya.

Bertambah lanjut, Jota terlihat tidak mampu menyembunyikan rasa senangnya setelah hadir mengesankan bersama timnas Portugal. Apalagi, Jota yang baru bergabung ke Liverpool dari Wolverhampton pada bulan lalu telah mencetak satu lulus dari dua penampilan di Premier League.

“Saya budi (pindah ke Liverpool) adalah ketika tertinggi dalam karier saya. Tetapi, hari ini saya telah mengabulkan momen tertinggi lainnya bersama tim nasional. Saya pun menyadari kalau ini pertanda saya harus melangsungkan yang lebih baik lagi, ” ucapnya.

Matthew Collins

Back to top