Atletico Terkapar, Leipzig Hadapi PSG pada Semifinal Liga Champions

VIVA   –  RB Leipzig berhasil merebut tiket ke babak semifinal Liga Champions setelah membungkam lawannya, Atletico Madrid di babak perempatfinal Liga Champions di Jumat dini hari WIB 14 Agustus 2020. Leipzig menang dengan skor 2-1.  

Bermain di Stadion Jose Alvalade, Leipzig mampu memberikan perlawanan teliti pada Atletico. Skuad asuhan Julian Nagelsmann berhasil beberapa kali merepotkan lini pertahanan tim lawan.  

Buktinya peluang emas tercipta di laga yang baru berjalan empat menit. Marcel Halstenberg memperoleh bola dan langsung menjatuhkan sepakan voli di depan tiang, sayang bola melayang.  

Di menit ke-15, Atletico baru bisa muncul dari tekanan. Los Rojiblancos hampir unggul lebih dulu lewat jalan yang diciptakan Yannick Carrasco. Tempat melakukan sundulan memanfaatkan umpan Renan Lodi di menit ke-21. Akan tetapi gagal berbuah gol.  

Skor 0-0 menjadi penghias di 45 menit jalannya pertarungan. Di babak kedua, tensi permainan makin panas. Leipzig akhirnya memecah kebuntuan lewat Daniel Olmo.  

Dia mencetak gol di menit ke-50 memanksimalkan korban Marcel Sabitzer. Tertinggal membuat Atletico bermain lebih berani.  

Hasilnya, lulus penyeimbang lahir di menit ke-71 melalui penalti yang dilakukan Joao Felix. Sayang gol itu menjelma sia-sia.  

Leipzig mencetak gol kedua di menit akhir laga melalui Tyler Adams. Tidak ada gol tambahan terbentuk skor 2-1 untuk Leipzig menetap hingga peluit panjang dibunyikan.  

Kemenangan ini menyusun Leipzig lolos ke semifinal dan akan menghadapi Paris Saint Germain yang lebih dulu lolos secara mengalahkan Atalanta.  

Susunan Pemain:

RB Leipzig: Peter Gulacsi; Marcel Halstenberg, Dayot Upamecano, Lukan Klosterman, Angelino; Marcel Sabitzer (Nordi Mukiele 92′), Kevin Kampl, Konrad Laimer; Christopher Nkunku (Amadou Haidara 83′), Yussuf Poulsen, Dani Olmo (Patrick Schick 83′).

Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi; Hector Herrera (Joao fELIX 58′), Saul Niguez, Koke (Felipe 92′), Yannick Carrasco; Marcos Llorente, Diego Costa (Alvaro Morata 72′).

Matthew Collins

Back to top