7 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Newcastle Vs MU

VIVA   – Manchester United akan bertandang ke St James Park menghadapi tuan rumah Newcastle United dalam lanjutan Premier League, Sabtu 17 Oktober 2020 (Minggu dini hari 02. 00 WIB). Bagaimana peluang kedua tim di laga nanti?

Solskjaer: Banyak Orang Ingin Manchester United Terleka

MU saat ini masih tercecer dalam peringkat 16 klasemen sementara Premier League setelah baru membukukan 3 poin dari 3 laga. Tatkala Newcastle ada di posisi 9 berkat torehan 7 poin sebab 4 pertandingan.

Bagaimana prediksi kedua tim di laga nanti? Berikut tersebut 7 fakta menarik jelang beradu Newcastle Vs MU seperti dilansir SkySports:

1. Newcastle United memenangkan dua dari 3 pertandingan kandang terakhir melawan MU di Premier League. Sementara sisanya berakhir dengan kekalahan.

2. MU terakhir kali bertamu ke St James Park pada 6 Oktober 2019. Hasilnya, MU takluk 0-1. Namun MU tak pernah kalah dalam pertandingan tandang di liga secara berturut-turut melayani Newcastle sejak Desember 1987.

Membaca: Legenda MU Minta Solskjaer Parkir Si Badut Harry Maguire
     
3. Ini adalah prima kalinya Newcastle menghadapi MU pada pertandingan Premier League dengan kondisi lebih baik di papan klasemen, sejak Desember 2013, saat itu menang 1-0 di Old Trafford.

4. Newcastle memiliki lebih sedikit tembakan tepat sasaran dibandingkan tim mana pun dalam Premier League musim ini (8). Namun mereka telah mencetak enam gol yang berarti mereka telah mencetak gol dengan persentase 75 persen.

5. MU telah kebobolan 11 gol pada Premier League musim ini. MU hanya kalah dari West Bromwich Albion yang sudah kebobolan 13 gol. Ini adalah kebobolan tertinggi kedua Setan Merah dalam tiga pertandingan dalam satu musim perserikatan, setelah musim 1930-31.

6. Setelah 14 pertandingan tak terkalahkan saat mengakhiri musim 2019-20, MU sudah menelan dua keruntuhan dari tiga pertandingan Premier League musim ini. Mereka tidak pernah kalah sebanyak tiga dari 4 pertandingan liga pembuka mereka pada satu musim sejak 1986-87.

7. 17 persen sejak gol MU di Premier League sejak awal musim lalu berawal dari titik penalti (12/71), rasio tertinggi di antara semua klub yang bermain di dua musim terakhri Premier League.

Matthew Collins

Back to top