5 Pemain Pemakai Nomor Terkutuk MU Cuma Cetak 14 Gol, Cavani Bisa Apa?

VIVA   – Nomor punggung 7 bagaikan kutukan di Manchester United. Pasca ditinggal Cristiano Ronaldo di 2009, lima pemain membusuk setelah menggunakan nomor tersebut.

Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Memphis Depay, dan Alexis Sanchez, tak bisa berkembang dengan menggunakan nomor punggung 7 MU. Bukannya jadi andalan, kelimanya justru berkedudukan pesakitan.

Buktinya, sesudah diakumulasi, lima pemain tersebut saja bisa mencetak 14 gol pada ajang Premier League selama mematuhi nomor 7. Miris bukan?

Catatan inilah yang menghantui Edinson Cavani. Tidak tak mungkin, El Matador oleh karena itu korban kutukan selanjutnya, setelah MU secara resmi mengumumkan memberikannya cetakan keramat tersebut.

Tambahannya, ada kutukan lain yang meng Cavani. Itu terkait dengan kurang nyetelnya para striker Amerika Latin dengan MU. Rekan senegara Cavani, Diego Forlan, sudah merasakannya.

Diego Forlan saat membela Manchester United

MU menjadi klub pertama Forlan di Eropa. Berharap mampu sukses, Forlan malah membusuk pada skuad Setan Merah. Kemudian, tersedia Radamel Falcao yang bernasib sejenis. Kasus paling parah, menimpa Sanchez karena benar-benar jadi kayu pasif di MU.

Tapi, Cavani yakin bisa memutus rantai kutukan dari nomor punggung 7 MU. Dia yakin bisa menyambut keraguan fans terkait kapasitasnya menggunakan nomor yang sempat dipakai George Best, Bobby Robson, David Beckham, Eric Cantona, dan Ronaldo, itu.

“Menjadi kebanggaan untuk saya memakai nomor 7 pada MU. Sekarang, saya harus menyiapkan diri mengemban tanggung jawab itu dan mencetak prestasi di MU, ” kata Cavani dilansir ESPN Argentina 90 Minutes.

“Saya dikontrak dua tahun di MU. Saya mau memberikan yang terbaik, ” lanjutnya.

Matthew Collins

Back to top