48 Orang Tim Persib Dites Corona, Ini Hasilnya

VIVA   –  Kabar sentosa datang dari Persib Bandung. Sebanyak 48 orang terdiri dari seluruh pemain, pelatih dan official awak Persib dinyatakan negatif Corona COVID-19 usai menjalani tes.  

Kepastian ini diumumkan sinse tim Persib, dr.   Mulia Ghani saat ditemui awak media di Graha Persib, Sulanjana, Bandung, Senin 6 Juli 2020. Sebelumnya, 48 orang menjalani tes Swab PCR (Polymerase Chain Reaction), Jumat 3 Juli 2020.  

“Hasil pemeriksaan Swab PCR dari 48 orang peserta lantaran mulai pelatih, pemain, offisial & orang-orang yang nantinya terlibat di dalam latihan pada tahap pertama ini alhamdulillah hasilnya semua negatif, ” ujar Rafi.  

Hasil tes Swab PCR ini merupakan protokol kesehatan tubuh yang diterapkan skuat Maung Bandung sebelum menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu 8 Juli 2020 nanti.  

Rafi menuturkan, timnya tengah menyiapkan test swab PCR tahap ke-2 untuk beberapa pemain yang hendak bergabung. Sebut saja Supardi Nasir, Zulham Zamrun, Ardi Idrus serta Ghozali Siregar.  

“Pemain yang belum bergabung, dan nantinya akan bergabung kita bakal terapkan protokol kesehatan yang mula-mula. Jadi orang yang mau latihan itu harus melewati PCR dulu, dinyatakan negatif. Itu untuk lokal. Untuk pemain asing sebelum pegari ke negara kita, mereka telah berbekal surat PCR dari negaranya, ” jelasnya.  

Kendati hasil test Swab PCR negatif, Rafi pasti meminta kepada para pemain Persib untuk menjaga diri dari bahaya virus corona. Makanya, sebelum berlatih skuat Persib menggelar sosialisasi aturan kesehatan.  

“Sudah saya buat, hari ini kita akan sosialisasikan untuk pelatih, pemeran dan offisial. Semoga ini adat yang terbaik dan rasional yang kita buat dalam rangka semua orang mengerti esensi dibuatnya protokol tersebut, ” terangnya.  

Baca juga:
Persib Sumbang 10 Seperseribu Masker untuk Polisi Jawa Barat
Persib Dapat Lampu Hijau Gelar Latihan di Stadion GBLA
Persib Keberatan Rapid Test di Liga 1, Usulkan Jalan PCR

Matthew Collins

Back to top