13 Fakta Mengesankan Timnas Inggris Usai Permak Habis Ukraina

VIVA â€“ Timnas Inggris akhirnya berhasil melangkahkan kakinya ke semifinal EURO 2020 usai mencukur habis Ukraina di laga perempatfinal. Dalam duel yang digelar Olimpico, Roma, Italia, pada Minggu 4 Juli 2021, dini hari WIB, Inggris menang dengan skor 4-0.

Adapun gol-gol kemenangan Inggris diciptakan oleh Harry Kane (4′ 50′), Harry Maguire (46′), dan Jordan Henderson (63′). Di semifinal nanti, Inggris akan berjumpa dengan Denmark.

Hasil ini sekaligus menjadikan Inggris sebagai satu-satunya tim yang belum kebobolan di ajang EURO 2020. Dari lima laga yang sudah mereka lakoni, gawang Jordan Pickford belum jebol sama sekali.

Selain catatan mentereng tersebut, masih ada 13 fakta mengesankan lainnya usai Timnas Inggris permak habis Ukraina, seperti dikutip situs resmi UEFA:

1. Ini adalah kemenangan paling telak yang diraih Inggris di EURO. Kemenangan terbesar mereka sebelumnya terjadi saat unggul 4-1 atas Belanda di EURO 1996 dan 3-0 atas Swiss di EURO 2004.

2. Ini adalah pertama kalinya Inggris mencetak empat gol dalam pertandingan di fase gugur turnamen besar sejak kemenangan 4-2 melawan Jerman Barat di final Piala Dunia 1966.

Matthew Collins

Back to top